Bupati Berharap Bawang Merah Komoditi Andalan Tanggamus - RILIS.ID
Bupati Berharap Bawang Merah Komoditi Andalan Tanggamus
Adi Yulyandi
Sabtu | 30/05/2020 16.23 WIB
Bupati Berharap Bawang Merah Komoditi Andalan Tanggamus
Bupati Tanggamus Dewi Handajani, melakukan panen perdana bawang merah di Pekon Sukamara Kecamatan Gunung Alip. Foto: Humas Pemkab Tanggamus

RILIS.ID, Tanggamus – Bupati Tanggamus Dewi Handajani, melakukan panen perdana bawang merah di Pekon Sukamara Kecamatan Gunung Alip, Jumat (29/5/2020).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Inspektur Ernalia, Kadis Pertanian Catur Agus Dewanto, Kadis Kominfo Sabaruddin, serta para petani bawang merah.

Sebelum pemanenan, Bupati menyempatkan diri berkomunikasi dan menyapa para pekerja bawang merah dan juga ikut membersihkan bawang bersama-sama masyarakat.

Usai panen Bupati berharap komoditi bawang merah tersebut bisa menjadi komoditi andalan Tanggamus.

“Saya juga berharap nanti untuk kedepan tidak hanya menjual bawang merah dalam bentuk bahan mentah tetapi juga ada komoditi olahan bawang merah tersebut seperti bawang goreng dan sebagainya, sehingga Kelompok Wanita Tani (KWT) dapat memiliki usaha tambahan” harap Bupati

Menyikapi supaya produksi para petani dapat meningkat Pemkab Tanggamus akan memberikan bantuan.

“Dari Pertanian insyaallah nanti akan memberikan bantuan supaya produksinya bisa lebih meningkat lagi dan Seperti saya katakan tadi bahwa komoditi bawang merah ini nanti bisa menjadi andalan di Kabupaten Tanggamus,” pungkas Bupati. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID