Bupati Lamsel Resmikan Obyek Wisata di Desa Srikaton  - RILIS.ID
Bupati Lamsel Resmikan Obyek Wisata di Desa Srikaton 
Agus Pamintaher
Minggu | 12/07/2020 18.57 WIB
Bupati Lamsel Resmikan Obyek Wisata di Desa Srikaton 
Bupati Lamsel, Nanang Ermanto melepas balon tanda diresmikannya tempat wisata di Desa Srikaton. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Lampung Selatan – Desa Srikaton, Kecamatan Tanjungbintang, Lampung Selatan (Lamsel) punya dua tempat wisata kebanggaan yakni Taman Bermain Anak di Alun-Alun Desa dan Wisata Batu.

Sebagai wujud syukur atas keberadaan dua tempat wisata tersebut, Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, diminta meresmikan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, Minggu (12/7/2020).

Kepala Desa Srikaton, Sugimin mengatakan, area bermain seluas 2.500 meter persegi dibangun dari bulan Maret 2020 dengan menggunakan dana desa (DD). Untuk wisata batu, menyuguhkan panorama alam yang sangat indah.

“Untuk sarana taman bermain anak dilengkapi berbagai fasilitas seperti gazebo, ayunan, tempat perosotan, patung gajah, patung burung garuda serta patung batu bungur. Kalau Alun-Alun bisa digunakan sebagai sarana olahraga,” kata Sugimin.

Nanang Ermanto sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh aparat dan masyarakat Desa Srikaton. Mereka telah berhasil secara bersama-sama mewujudkan desa wisata dan diharapkan dapat membangkitkan perekonomian masyarakat. 

“Suatu kebanggaan bagi saya atas inovasi yang dilakukan hingga bisa terwujud seperti ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Desa Srikaton dapat menjadi contoh bagi desa lainnya,” kata Nanang. 

Nanang juga berpesan kepada perangkat desa dan masyarakat untuk menjaga keindahan, keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Selain itu kepada setiap pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

“Kehidupan tatanan baru atau new normal harus disertakan dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat. Kalau semua ini dipatuhi dengan benar, maka kita semua akan terhindar dari Covid-19,” imbuhnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID