Bupati Lamsel Resmikan Wisata Kuliner Rainbow 99 di Jatimulyo
Agus Pamintaher
Minggu | 26/07/2020 16.28 WIB
Bupati Lamsel Resmikan Wisata Kuliner <i>Rainbow</i> 99 di Jatimulyo
Bupati Lamsel Nanang Ermanto meresmikan Taman Wisata Kuliner Rainbow 99. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Lampung Selatan – Di tengah New Normal Covid-19, tempat-tempat wisata di setiap pedesaan mulai tumbuh dan berkembang di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

 Seperti di Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung. Bupati Lamsel Nanang Ermanto meresmikan Taman Wisata Kuliner Rainbow 99, Sabtu (25/7/2020).

 Dalam sambutannya, Nanang Ermanto sangat mengapresiasi langkah pemilik Taman Kuliner Rainbow 99, yang berani membuka usaha ditengah pandemi Covid-19. Padahal kapan berakhirnya pandemi, tapi para pelaku usaha tetap semangat.

“Dibukanya Taman Wisata ini merupakan inovasi cemerlang. Dengan menyajikan menu tradisional dan karyawannya juga masyarakat local, tandanya telah membantu pemerintah mengatasi pengangguran,” ujar Bupati.

Dengan telah diterapkannya tatanan hidup baru atau new normal. Nanang berharap peluang bagi para pelaku usaha untuk kembali bergeliat, namun tetap mematuhi standar protokol kesehatan.

“Salah satu peluang yang terbuka adalah membangun dan menghidupkan kembali sentra-sentra perekonomian desa. Mendorong terbentuknya kuliner-kuliner hingga kawasan wisata desa itu menjadi tantangan kedepan,” pungkasnya.

Camat Jati Agung, Jhoni mengatakan, Desa Jatimulyo direncanakan sebagai kawasan desa wisata yang ada di Kecamatan Jatiagung. Setidaknya ada tiga potensi wisata yang dimiliki desa Jatimulyo, seperti Wisata Air Panas, Taman Asmoro dan Taman Kuliner Rainbow 99.

“Kami sudah mencanakan membuat semacam Gapura Selamat Datang Di Desa Wisata Jatimulyo,” kata Jhoni. (*)

Editor



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID