Bupati Lamsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
lampung@rilis.id
Sabtu | 13/06/2020 16.26 WIB
Bupati Lamsel Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir melalui tim penanggulangan bencana daerah, Sabtu (13/6/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto  menyerahkan bantuan untuk warga terdampak banjir di sejumlah wilayah di Lamsel, Sabtu (13/6/2020).

Bantuan tersebut ia serahkan melalui kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam tim penanggulangan bencana daerah.

Dalam sambutannya, Nanang memberikan semangat kepada jajarannya agar terus melayani masyarakat meski hari libur.

Terutama memberikan pelayanan kepada warga yang pemukimannya diterjang banjir akibat tingginya curah hujan pada Kamis (11/6/2020) lalu.

“Kemarin kita sudah berikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Sragi. Hari ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan akan memberikan bantuan kepada 650 kepala keluarga (KK) dari tujuh kecamatan yang terdampak banjir. Semoga semuanya berjalan lancar,” kata Nanang.

Meski hari libur, Nanang mengungkapkan sebagai abdi Negara dan pelayan masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah sepantasnya hadir di tengah rakyatnya untuk meringankan beban korban banjir.

“Semoga keihklasan Bapak-ibu Saudara sekalian, menjadikan amal ibadah untuk kita semua. Aamiin,”ucapnya.

Politisi PDIP ini juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala OPD serta ASN Lamsel yang telah meluangkan waktunya untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

“Kita semua harus peduli dengan masyarakat, terlebih yang sedang mengalami musibah. Mungkin bantuan yang kita berikan tidak seberapa, tapi kehadiran kita di tengah masyarakat, insyaallah dapat mengobati musibah yang mereka alami,”pungkasnya.

Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamsel M. Darmawan menjelaskan bantuan yang disalurkan untuk korban banjir terdiri dari 6,5 ton beras, 6,5 kuintal gula dan 650 liter minyak goreng.

“Untuk memaksimalkan bantuan yang disalurkan, maka hari ini secara serentak akan kami salurkan melalui Tim Penanggulangan Bencana Daerah,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID