Bupati Tubaba: Kampung Tangguh Nusantara Harus Nyata, Bukan Seremoni - RILIS.ID
Bupati Tubaba: Kampung Tangguh Nusantara Harus Nyata, Bukan Seremoni
Joni Efriadi
Senin | 06/07/2020 22.10 WIB
Bupati Tubaba: Kampung Tangguh Nusantara Harus Nyata, Bukan Seremoni
Peluncuran Kampung Tangguh Nusantara di Tiyuh Pulungkencana, Tubaba, Senin (6/7/2020). FOTO: Joni Efriadi

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad mencanangkan Desa atau Tiyuh Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Pada kesempatan itu, Umar mengapresiasi program KTN yang diinisiasi Polri.

“Hari ini saya ingin mengapresiasi inisiatif dari jajaran kepolisian yang telah membuat program kampung tangguh, bukan hanya program tetapi benar-benar nyata dan bukan hanya seremoni,” katanya, Senin (6/7/2020).

Tak lupa, Umar mengingatkan pentingnya masyarakat untuk menyesuaikan gaya hidup menyongsong situasi kenormalan baru atau new normal.

“Banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam era new normal saat ini. Kehidupan normal yang akan datang berbeda dengan kehidupan normal sebelumnya. Salah satunya dengan tidak berlebihan dalam hal-hal yang tidak penting, tidak bersifat pemborosan,” ujarnya.

Peluncuran KTN di Tiyuh Pulungkencana dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Anang Triarsono, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, Ketua DPRD Ponco Nugroho, camat dan sejumlah kepala tiyuh se-Kecamatan Tulangbawang Tengah. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID