Bupati Tubaba Ngerek Bareng Komunitas Burung Perkutut Lokal
Joni Efriadi
Minggu | 25/10/2020 20.07 WIB
Bupati Tubaba Ngerek Bareng Komunitas Burung Perkutut Lokal
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad turut meramaikan kegiatan "Ngerek Bareng Q-Tiran Tubaba" di Kawasan Kota Budaya Uluan Nughik, Tiyuh Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Minggu (25/10/2020).

Q-Tiran Tubaba merupakan komunitas pecinta burung perkutut lokal yang dinahkodai Hadiansyah.

"Kita ingin menanamkan kecintaan masyarakat terhadap seni dan budaya yang salah satunya adalah seni memelihara dan seni suara burung perkutut,” ucap Hadi, sapaan akrab Ketua Q-Tiran Tubaba.

Menurutnya, banyak cerita menarik memelihara kitiran tersebut. Utamanya adalah menjalin tali silaturahmi yang semakin baik.

Ia pun mengapresiasi keikutsertaan Bupati Tubaba Umar Ahmad.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP yang ikut mendukung keberadaan Q-Tiran Tubaba,” katanya.

Hadi menambahkan komunitas yang ia pimpin mencakup semua tingkatan usia. Mulai dari kalangan remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

“Komunitas ini juga terdiri dari berbagai latar belakang. Ada dari kalangan petani, pedagang, pengusaha, karyawan swasta, hingga para pejabat pemerintahan pun juga ikut bergabung,” tuturnya.

Pihaknya berharap anggota Q-Tiran Tubaba tidak bosan-bosan untuk menggelar kegiatan positif dalam rangka mengembangkan kebudayaan lokal.

“Sekali lagi, kami sangat mengapresiasi Pak Bupati kita yang sudah mendukung. Bahkan beberapa kali termasuk hari ini beliau hadir langsung menyaksikan kegiatan rutin kami, Ngerek bareng yang rutin kali laksanakan setiap akhir pekan. Mudah-mudahan kedepan kita bisa menggelar event-event besar lainnya," harapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID