Buronan Curanmor di RS Mutiara Bunda Tulangbawang Diringkus di Bandarlampung
lampung@rilis.id
Jumat | 20/11/2020 21.59 WIB
Buronan Curanmor di RS Mutiara Bunda Tulangbawang Diringkus di Bandarlampung
YA alias TI, buronan curanmor saat diringkus polisi./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, TULANGBAWANG – Tim gabungan Polsek Banjar Agung dan Tekab 308 Polres Tulangbawang (Tuba) meringkus YA alias TI (27), warga Kelurahan Ujunggunung, Menggala, Tuba.

Ia ditangkap pada Kamis (19/11/2020) sekitar pukul 15.30 WIB di Jl. Soekarno-Hatta, Bandarlampung.

Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro melalui Kapolsek Banjaragung AKP Devi Sujana mengatakan, YA adalah buronan tersangka curanmor. Ia pernah beraksi bersama rekannya Harnadi (28), warga Kampung Purwajaya, Banjaragung, Tuba yang telah lebih dahulu ditangkap. Saat ini, Harnadi sedang menjalani hukuman di Rutan Kelas IIB Menggala.

Keduanya beraksi pada Rabu (3/10/2018), sekitar pukul 18.30 WIB di parkiran RS Mutiara Bunda, Unit 2, Banjaragung, Tuba.

Mereka membuntuti korban atas nama Sukirno (48), warga Kampung Tunggalwarga, Banjaragung yang kala itu berboncengan dengan istrinya untuk mengantarkan anak mereka berobat ke RS Mutiara Bunda.

Saat korban masuk ke dalam RS, sepeda motornya Honda BeAT warna putih BE 3285 TR digondol oleh tersangka dari parkiran RS Mutiara Bunda.

”Sepeda motor korban dicuri dengan menggunakan kunci aslinya yang sebelumnya kunci motor tersebut dicuri tersangka atas nama Harnadi di dalam rumah korban,” jelasnya.

Devi melanjutkan, sepeda motor yang dicuri tersangka belum sempat dijual lantaran Harnadi sudah lebih dahulu ditangkap dan barang bukti berhasil disita oleh pihaknya.

Saat ini, YA masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Banjaragung dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan.

”Tersangka terancam pidana penjara maksimal tujuh tahun,” pungkasnya.(*)

Laporan Albari/RILISLAMPUNG.ID

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID