Bus Masuk Jurang Renggut Nyawa Siswa SMAN 1 Metro - RILIS.ID
Bus Masuk Jurang Renggut Nyawa Siswa SMAN 1 Metro
Agus Pamintaher
Kamis | 02/07/2020 10.15 WIB
Bus Masuk Jurang Renggut Nyawa Siswa SMAN 1 Metro
Bus BE 2694 GG yang masuk jurang. Foto: Istimewa

RILIS.ID, LAMPUNG SELATAN – Out of control atau sopir lepas kendali menjadi penyebab utama kecelakaan bus PO. Permata Hati nopol BE 2694 GG di jalan umum Dusun Minang Rua, Desa Kelawi, Kecamatan Bakauheni, Rabu (1/7/2020) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut, bus yang membawa rombongan pelajar SMAN 1 Metro termasuk awak bus mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban bernama Heldany bintang Alwinsyah (17) pelajar kelas XII SMAN 1 Metro Sedangkan 3 orang mengalami luka berat dan 16 luka ringan.

Kanit Lakalantas Polres Lamsel, Iptu Ilham Efendi mendampingi Kasatlantas AKP. Agustinus Rinto mengatakan, bus PO. Permata Hati berjalan dari arah Desa Kelawi menuju ke arah pantai Minang Rua.

Kondisi jalan yang menurun panjang, menikung dan curam tersebut, sopir Nurcholis (58) warga Yosodadi, Metro tidak mampu mengendalikan laju kendaraanya. Bus akhirnya terperosok ke dalam jurang yang ada di sebelah kiri jalan (jurang sedalam 5 meter).

“Jalur menuju ke pantai hanya satu jalur tanpa marka. Sebelah kiri jalan jurang dan sebelah kanan bukit. Akibat kecelakaan kondisi bus hancur,” ujar Ilham Efendi, Kamis (2/7/2020) kepada Rilis Lampung.

Sementara itu, Ismail (31) kenek bus mengatakan, sopir sempat kaget melihat jalan cukup curam dan jalannya sempit. Namun anak-anak mengatakan bisa dan agar sopir melanjutkan perjalanannya menuju pantai.

“Mau oper persneling tidak terkendali dan akhirnya terguling ke jurang beberapa kali. Beruntung ada pohon-pohon yang menahan bus, kalau tidak masuk jurang yang lebih dalam lagi,” ujar Ismail. (*)

 

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID