Bus Perintis Damri dan Sekolah Pringsewu Diluncurkan
Yuda Haryono
Kamis | 17/09/2020 21.00 WIB
Bus Perintis Damri dan Sekolah Pringsewu Diluncurkan
Wabup Pringsewu me-launching bus sekolah di Terminal Gadingrejo. FOTO: Humas Pemkab Pringsewu

RILIS.ID, pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi, meluncurkan bus perintis Damri rute Pringsewu-Banyumas-Sendangagung (PP) dan bus sekolah.

Acara dilaksanakan di Terminal Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (17/9/2020) pagi.

Fauzi berharap angkutan ini dapat memberikan pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat. Juga, untuk pelajar yang memerlukan sarana transportasi.

Kegiatan itu sendiri bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional 17 September 2020.

Seremoni diawali dengan apel pagi yang diikuti jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Pringsewu, pemotongan tumpeng, sekaligus launching bus yang ditandai prosesi pemecahan kendi berisi air.

Fauzi didampingi Manager Perum Damri Cabang Lampung Elpohan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, Kadishub Khotim, Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, dan Camat Gadingrejo Yuli Susapto. 

Acara ditutup dengan pembagian masker kepada para pengendara kendaraan bermotor yang melintas, para penumpang angkutan umum dan masyarakat di Terminal Gadingrejo dan Terminal Pasar Sarinongko, Pringsewu.

Membacakan amanat tertulis Menhub Budi Karya Sumadi, Fauzi mengatakan peringatan Hari Perhubungan Nasional memiliki makna mendalam untuk berintrospeksi dalam rangka melaksanakan tugas di sektor perhubungan.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh insan perhubungan menjadi garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID