Bus Putra Rafflesia Nyaris Terjun ke Jurang
Anton Suryadi
Kamis | 02/01/2020 19.35 WIB
Bus Putra Rafflesia Nyaris Terjun ke Jurang
Bus Putra Rafflesia mengalami kecelakaan tunggal di Pemangku Kerudang, Kamis (2/1/2020) sekira pukul 04.30 WIB. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Anton Suryadi

RILIS.ID, Lampung Barat – Akibat sopir mengantuk, bus Putra Rafflesia berplat B 7779 BGA nyaris terjun ke jurang di wilayah Pemangku Kerudang, Pekon Waysindi Utara, Kecamatan Karyapenggawa, Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (2/1/2020) sekira pukul 04.30 WIB.

Bus AKAP (antar kota antar provinsi) tersebut mengangkut rombongan santri yatim piatu Duta Hadits asal Bengkulu, yang hendak menuju Jakarta.

Menurut ketua rombongan Syafril, pengemudi diduga tidak dapat mengendalikan kendaraan di jalan yang menurun dan menikung.

"Kendaraan melaju dengan pelan dari arah Bengkulu menuju Bandarlampung, saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi seperti tidak bisa mengontrol laju kendaraan, sehingga tetap lurus dan nyaris masuk jurang,” katanya.

Para penumpang kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Makan Jendela Alam, tidak jauh dari lokasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedy Zatmiko mengatakan kondisi para penumpang dalam keadaan selamat dan sedang beristirahat menunggu bus pengganti.

"Selanjutnya, mereka akan meneruskan perjalanan ke Jakarta dalam kegiatan kunjungan wisata religi yang difasilitasi Pemkot Bengkulu," ujarnya.

Meski selamat, namun sang sopir mengalami luka ringan dan sudah dilakukan perawatan. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID