Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Antivirus Smadav 2020 - RILIS.ID
Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Antivirus Smadav 2020
Kalbi Rikardo
Senin | 27/07/2020 11.58 WIB
Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Antivirus Smadav 2020
Ilustrasi: rilislampung.id/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Anda sering menjumpai persoalan ini: antivirus Smadav 2020 di PC komputer atau laptop kita mendeteksi virus. Saat kita akan menginstal program atau aplikasi baru.

Jika menemui persoalan tersebut, Anda jangan langsung menghapus antivirus Smadav 2020 di PC atau laptop Anda.

Sebaiknya, nonaktifkan terlebih dahulu antivirus Smadav 2020. Selanjutnya, aplikasi atau program baru tersebut Anda instal ke PC atau laptop Anda. Kemudian, aktifkan lagi antivirus Smadav 2020 Anda.

Lalu bagaimana caranya menonaktifkan dan mengaktifkan antivirus Smadav 2020?

Dikutip dari akun YouTube Mister Udin, cara menonaktifkan antivirus Smadav 2020 di PC atau laptop adalah dengan mengklik tanda ^. Tanda itu ada di sebelah kanan bawah layar. Usai diklik, akan muncul simbol antivirus Smadav 2020 berwarna hijau.

Di logo antivirus Smadav 2020 itu, lalu klik kanan. Selanjutnya, klik yang ada tulisan disable protection (until restart). 

Nantinya, setelah di klik, logo antivirus Smadav 2020 yang ada di bagian bawah kanan akan berganti warna menjadi kuning. Itu tandanya sudah nonaktif.

Langkah selanjutnya adalah menginstal program atau aplikasi yang akan kita instal ke PC atau laptop Anda. Pastinya, antivirus Smadav 2020 tidak akan mendeteksinya sebagai virus lagi. Sebab sudah dalam kondisi non aktif.

 

Lalu bagaimana mengaktifkan antivirus Smadav 2020 kembali?

 

Caranya sangat mudah. Usai Anda menginstal aplikasi atau program baru tersebut, kemudian restart saja PC atau laptop Anda. Nantinya, antivirus Smadav 2020 Anda akan aktif kembali.

Mudah kan?

Selamat mencoba! (*)

Mau Belanja Online, mudah dan terpercaya klik disini


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID