Catat! Nanang Janji Jembatan Pasar Inpres Selesai 3 Bulan

Rabu | 30/01/2019 15.27 WIB
Catat! Nanang Janji Jembatan Pasar Inpres Selesai 3 Bulan
Massa demo di depan Kantor Bupati Lamsel, Rabu (30/1/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Ratusan massa yang didominasi oleh pedagang pasar Inpres Kalianda bersama Ormas Tampil, menggelar Aksi Damai di Pemkab Lampung Selatan (Lamsel), Rabu (30/1/2019).

Kedatangan massa guna menyampaikan aspirasi dan menagih janji pemerintah setempat, terkait pembangunan jembatan penghubung di daerah Pasar Inpres yang putus akibat banjir bandang beberapa bulan lalu.

Merik Havit, salah seorang pendemo mengungkapkan bahwa mereka meminta kepastian masalah tenggang waktu berapa lama.

“Kami pengen tahu dan kepastiannya pak, berapa lama jadinya?” ungkapnya.

“Kami sangat susah dengan putusnya jembatan itu pak, itu jalan penghubung tempat kami mencari rejeki,” teriaknya di atas kendaraan orasi.

Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, langsung menemui massa. Di depan para pendemo, Nanang menegaskan bahwa dalam kurun waktu 3 bulan, jembatan penghubung Pasar Inpres tersebut sudah selesai dikerjakan.

“Saya pastikan dalam waktu tiga bulan ini, jembatan itu sudah jadi. Sebelum bulan puasa ini (sekitar sebelum Mei) sudah jadi, ini kita masih fokus dengan tsunami, pembangunan itu tidak menggunakan APBD, tapi CSR (Corporate Social Responsibility),” janji Nanang.

Bahkan, orang nomor satu di Lamsel ini, melakukan upaya semaksimal mungkin untuk menarik dana dari perusahaan melalui program CSR.

“Saya ini seperti pengemis, saya minta-minta dengan perusahaan, saya ini dalam masa transisi, saya tidak tahu ada anggaran,” ujar Nanang.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID