Catat! Ridho Janji segera Lobi Kemenpupera Turunkan Tarif Tol

Senin | 08/04/2019 20.23 WIB
Catat! Ridho Janji segera Lobi Kemenpupera Turunkan Tarif Tol
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, agaknya, harus mengeluarkan jurus lobi-lobinya. Ini terkait tarif jalan tol trans Sumatera Bakauheni-Terbanggibesar (JTTS Baterbang) yang dikeluhkan masyarakat Lampung mahal.

Ridho berjanji segera menemui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) untuk mendiskusikan masalah itu.

”Diskusi harus segera kita lakukan untuk menggerakkan perekonomian Provinsi Lampung," kata Ridho usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) tahun 2019 Bank Lampung di Hotel Sheraton Bandarampung, Senin (8/4/2019).

Penetapan tarif JTTS berdasar Keputusan Menteri (Kepmen) Pupera Nomor 385/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Jenis Golongan Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif JTTS Baterbang.

Tol Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan hingga Terbanggibesar, Lampung Tengah memiliki panjang 140,452 kilometer (km).

Tarif kendaraan golongan I ditetapkan Rp112.500, golongan II dan III Rp168.500, serta golongan IV dan V sebesar Rp224.500.

Ridho berharap keluhan masyarakat pengguna JTTS ini dapat direspons oleh pemerintah pusat dengan menurunkan tarif.

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) JTTS Baterbang, Mislan, menambahkan meski tarif tol telah ditetapkan, belum ada kepastian kapan dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu dia juga menjelaskan soal jalan tol bergelombang di STA 42 hendak masuk jembatan, pada 4 April 2019 sudah ditambal. Sehingga sudah tidak ada masalah. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID