Cegah Pandemi, Arinal Cek Protokol Kesehatan di Branti-Stasiun
lampung@rilis.id
Kamis | 16/04/2020 15.18 WIB
Cegah Pandemi, Arinal Cek Protokol Kesehatan di Branti-Stasiun
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat mengecek protokol kesehatan di Stasiun KA Tanjungkarang, Kamis (16/4/2020). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di Stasiun Kereta Api (KA) Tanjungkarang dan Bandara Radin Inten II (Branti), Lampung Selatan, Kamis (16/4/2020).

"Ini untuk melihat pintu masuk masyarakat yang akan pulang ke Provinsi Lampung atau melalui Provinsi Lampung ke Provinsi lain di Pulau Sumatera ataupun Pulau Jawa," ujarnya.

Menurut Arinal, pengecekan ini dilakukan karena sudah menjadi kewajiban agar masyarakat terhindar dari pandemi Covid-19, termasuk keamanan para petugas.

"Wajib hukumnya kita mengendalikan agar masyarakat terhindar dari corona tetapi juga wajib untuk para petugas jangan sampai terbawa virus corona," jelas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung ini.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, Arinal minta petugas untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur tetap (protap) dan protokol kesehatan.

"Saya minta agar para petugas benar-benar menjalankan dengan petunjuk yang sudah diarahkan dan protapnya dilaksanakan," harapnya.

Dengan bekerjasama, Arinal optimistis masyarakat Lampung akan terhindar dari Covid-19.

"Saya yakin Lampung akan terhindar dari wabah ini apabila kita secara bersama-sama mau bekerja, kita terus lakukan komunikasi," katanya.

Arinal mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik, melainkan tetap beraktivitas di rumah dan mengenakan masker.

"Jangan takut dengan corona, kita berdoa dan bekerja serta mematahui apa yang telah diinstruksikan, insyaallah corona akan hilang," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID