Cegah Radikalisme, Ikatan Khatib DMI Tubaba Dikukuhkan
lampung@rilis.id
Rabu | 07/04/2021 20.46 WIB
Cegah Radikalisme, Ikatan Khatib DMI Tubaba Dikukuhkan
Pengukuhan Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia Tulangbawang Barat. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia Tulangbawang Barat (IKDMI Tubaba) dikukuhkan di Sesat Agung Kompleks Islamic Center (IC) Panaraganjaya, Tulangbawang Tengah, Rabu (7/4/2021).

Pengukuhan oleh Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan ini bertema ’Dengan Pembinaan dan Peningkatan Kualitas Khatib, Kita Wujudkan Khatib Masjid Profesional demi Khaira Ummah’.

Fauzi berharap peserta dapat meningkatkan kualitas diri sebagai khatib masjid, mempunyai potensi di bidang keagamaan yang mumpuni dan mendalam, serta memiliki kefasihan dalam menghafal dan memahami alquran dan sunah.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta kiranya dapat serius dan bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini. Sehingga, saudara-saudara dapat menjadi khatib masjid yang berkualitas dan profesional," ungkapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), Nurkholis Majid, menjelaskan kegiatan dilaksanakan dalam satu hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Hadir lima pemateri profesional dari IKDMI pusat dan Provinsi Lampung; MUI, Polres, dan Kementerian Agama Tubaba.

"Kita membutuhkan 25 orang pengurus IKDMI dengan peserta pelatihan berjumlah 100 orang dari 100 masjid yang tersebar di 9 kecamatan di Tubaba,” papar Nurkholis.

Dia menerangkan kegiatan ini bertujuan membina dan meningkatkan kualitas pengurus masjid untuk mencegah radikalisme dan membantu Pemkab Tubaba melaksanakan tugasnya bersinergi dengan para tokoh agama. (*)

Laporan: Surmadi

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID