Cegah Skimming, Kanwil BRI Lampung Buka Pos Pengaduan - RILIS.ID
Cegah Skimming, Kanwil BRI Lampung Buka Pos Pengaduan
Segan Simanjuntak
Sabtu | 24/03/2018 14.10 WIB
Cegah Skimming, Kanwil BRI Lampung Buka Pos Pengaduan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Dalam rangka pencegahan terhadap aksi kejahatan pencurian data nasabah perbankan atau skimming, Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (Kanwil BRI) Lampung menghimbau nasabahnya agar melakukan penggantian kartu ATM di kantor cabang BRI terdekat.

Upaya preventif BRI ini untuk mengamankan dana nasabah dan proses penggantian kartu nasabah yang diduga terindikasi skimming. Bank milik pemerintah itu juga telah menginformasikan hal tersebut ke seluruh nasabahnya melalui pesan singkat atau SMS.

Berikut isi SMS-nya: “Yth, Nasabah BRI, demi keamanan trx, kartu ATM Anda akan dinonaktifkan. Segera ganti kartu Anda di Kantor Cabang BRI terdekat (Gratis), Info Contact BRI 14017”.

“Nasabah bisa mengadu dan mengganti kartu ATM di kantor cabang BRI terdekat, mulai hari ini hingga besok (Minggu, 25 Maret). Pelayanan dibuka dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore,” kata Kepala Bagian Logistik dan Umum Kanwil BRI Lampung Mutia Ayu Harlianti kepada Rilislampung.id, Sabtu (24/3/2018).

Selain hari ini dan esok hari, lanjut Mutia, pihaknya memastikan pelayanan pengaduan dan penggantian juga bisa dilakukan setiap hari kerja di kantor cabang BRI wilayah Lampung. “Apabila antrean masih banyak, maka dapat diperpanjang sampai antrean selesai,” ujarnya.

Notifikasi pemberitahuan terus dilakukan melalui SMS blast, layar ATM BRI, dan akun media sosial. Sosialisasi juga melibatkan pekerja BRI yang telah secara aktif memberitahukan kepada para nasabahnya sejak beberapa hari terakhir. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID