Cegah Stunting, Anak-anak di Lamsel Diminta Konsumsi Telor
lampung@rilis.id
Sabtu | 07/12/2019 23.34 WIB
Cegah Stunting, Anak-anak di Lamsel Diminta Konsumsi Telor
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat makan telor bareng ribuan anak-anak di Desa Pancasila, Sabtu (7/12/2019). FOTO: DISKOMINFO LAMPUNG SELATAN

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus berupaya menekan angka kasus stunting. Salah satunya dengan mengajak anak-anak mengonsumsi telor.

Diketahui, stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni mengatakan peningkatan konsumsi protein hewani dapat mengatasi persoalan gizi buruk dan stunting.

Menurutnya, salah satu sumber protein hewani bersumber dari telor. Selain itu, telor paling mudah diperoleh.

“Mudah-mudah dengan kita mengonsumsi telor hari ini, bersama anak-anak kita, tidak ada lagi kasus stunting di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Winarni saat kampanye pencegahan stunting di Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Sabtu (7/12/2019).

Pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tersebut, Pemkab Lamsel menggelar makan telur bersama 1.000 balita.

Acara itu dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan Forkopimda setempat. Mereka turut berbaur bersama ribuan anak didik Paud/TK, untuk makan telor bareng. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID