Congkel Jendela, Tiga Pemuda Gondol Sepeda Motor
Agus Pamintaher
Sabtu | 25/01/2020 21.21 WIB
Congkel Jendela, Tiga Pemuda Gondol Sepeda Motor
Tiga pemuda yang menjadi tersangka curat berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Palas./FOTO IST

RILIS.ID, LAMPUNG SELATAN – Tiga pemuda diamankan tim Reskrim Polsek Palas, Lampung Selatan (Lamsel) lantaran diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Ketiganya diringkus di Dusun Rantaumakmur,  Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ketiganya tersangka adalah AR (16), warga Desa Sukabakti, Kecamatan Palas, SF (22) dan RM (22), keduanya warga Desa Pematangbaru, Palas. 

Tiga pemuda ini diringkus lantaran diduga melakukan Curat di kediaman Sakiwang, yang berlokasi di Dusun Bumiasih, Desa Pematang Baru, Palas, pada Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 01.30 WIB.

Kapolsek Palas Iptu M. Sari Akip melalui Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo mengatakan, tersangka masuk kecrumah korban dengan cara mencongkel jendela rumah sebelah kanan.

”Setelah menemui titik terang siapa pelakunya, tim kemudian langsung menangkap tersangka atas nama AR di kediamannya berikut satu unit sepeda motor yang diduga milik korban,” jelasnya.

Kemudian, dari hasil pengembangan, tim kembali menangkap dua tersangka lainnya yakni SF dan RM. 

”Barang bukti yang diamankan yaitu 1 buah obeng panjang, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pemuda itu diamankan di Mapolsek Palas. Ketiganya dijerat pasal 363 KUHP dan akan dilanjutkan proses penyidikan hingga dilimpahkan ke kejaksaan.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID