Cuaca Ekstrim, Zaiful Bokhari Ingatkan Tenaga Kesehatan Kerja Ekstra - RILIS.ID
Cuaca Ekstrim, Zaiful Bokhari Ingatkan Tenaga Kesehatan Kerja Ekstra
Haris Riyanto
Selasa | 14/01/2020 19.36 WIB
Cuaca Ekstrim, Zaiful Bokhari Ingatkan Tenaga Kesehatan Kerja Ekstra
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. FOTO:RILISLAMPUNG.ID/Haris Riyanto

RILIS.ID, Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur (Lamtim) mengklaim telah berhasil melakukan pelayanan gratis kepada masyarakat. Hal itu terwujud dari pelayanan prima tenaga kesehatan di Puskesmas. 

Namun, cuaca ekstrim saat ini yang melanda hampir seluruh daerah di Provinsi Lampung harus dapat diantisipasi sejak dini. 

Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori menjelaskan,  adanya peningkatan pelayanan kesehatan gratis sejak diterapkannya pada September 2019 lalu. 

"Kita sudah menjalankan program pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat Lampung Timur bagi warga yang tidak dicover oleh BPJS dan Kartu Indonesia Sehat," kata Zaiful Bokhari, Selasa (14/1/2020). 

Menurutnya, berdasarkan evaluasi dari hari ke hari, adanya peningkatan jumlah pasien. Biasanya perhari kisaran 15-20 orang, namun sekarang bisa sampai 60-an. 

“Kalau kita bicara mengenai kepuasan masyarakat pasti yang namanya manusia tidak pernah merasa puas. Oleh karena itu kritik dan saran adalah hal yang biasa, kita semua ini juga hanyalah manusia yang tidak pernah luput dari salah dan khilaf. Namun pada intinya pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur ini sudah kita maksimalkan," jelasnya. 

Politisi Partai Demokrat ini meminta seluruh jajaran Dinas Kesehatan
untuk bersiap diri dalam memberikan pelayanan  yang ekstra. Karena awal tahun ini cuaca ekstrim akan berdampak pada meningkatnya jumlah pasien. 

"Untuk itu saya minta kepada pegawai khususnya di Dinas Kesehatan memberikan pelayanan yang prima dengan penuh keramahan berikanlah yang terbaik sehingga masyarakat kita bisa merasa terlayani dengan baik oleh pemerintah,"  pungkasnya. (*) 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID