Cueki Golkar, Pansus Tetap Panggil Bos SGC Purwanti Lee

Kamis | 09/08/2018 13.40 WIB
Cueki Golkar, Pansus Tetap Panggil Bos SGC Purwanti Lee
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Undangan hearing atau rapat dengar pendapat (RDP) untuk Vice Presiden PT Sugar Group Company (SGC), Purwanti Lee, sudah dikirimkan. 

Sekretaris pansus money politics, Yandri Nazir, menerangkan undangan diantar langsung ke rumah Purwanti Lee di Jakarta, Rabu (8/8/2018). 

”Sudah kita kirimkan. Saya berharap yang bersangkutan hadir agar semua persoalan menjadi jelas,” ungkapnya, Kamis (9/8/2018).

Salah satu staf Komisi II DPRD Lampung yang enggan disebut namanya, menyatakan dirinyalah yang mengirimkan surat tersebut.

"Di samping itu, surat untuk Barlian Mansyur, KPU, dan Bawaslu Lampung juga sudah dikirimkan untuk hearing, Jumat (10/8/2018, Red)," katanya. 

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung, Tony Eka Candra sebelumnya menyebut pansus melampaui kewenangan penyelenggara pemilu yang telah diatur undang-undang.

Terlebih, pansus --yang didominasi anggota dewan dari partai yang kalah dalam pemilihan gubernur (pilgub) Lampung, mengusulkan memanggil Purwanti Lee.

”Kehadiran Ibu Purwanti Lee dalam kampanye pasangan calon Arinal-Nunik merupakan hak politik, demokrasi, dan konstitusional yang bersangkutan,” tandas Tony yang juga anggota pansus, Rabu (8/8/2018).

Hal itu menurut dia juga merupakan hak asasi setiap warga negara Indonesia, yang bebas untuk memilih dan dipilih, sesuai keyakinan politiknya yang dilindungi undang-undang (selengkapnya baca: Pansus Panggil Bos SGC, Politisi Senior Gokar Pasang Badan). (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID