Demokrat dan PDIP Adu Kuat di Pesawaran

Jumat | 06/04/2018 10.55 WIB
Demokrat dan PDIP Adu Kuat di Pesawaran
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Perebutan suara di Pesawaran antara dua pasangan calon (paslon) bakal sengit. Bukan saja karena pertarungan dua partai besar, namun juga adu kekuatan penguasa orang nomor satu di legislatif dan eksekutif.

Diketahui, paslon nomor 1, M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri diusung bendera Demokrat. Mereka mendapat back up dari Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang juga wakil ketua DPD Demokrat.

Sementara, paslon nomor 2, Herman HN-Sutono membidik kursi BE 1 dengan kekuatan penuh dari PDIP. Upaya mendulang suara di kabupaten itu berada dalam kendali M. Nasir, Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP.

Kepada rilislampung.id, Kamis (5/4/2018), Dendi mengakui ketatnya pertarungan di kabupaten berjuluk Andan Jejama itu. Ia bahkan menyebut Pesawaran daerah ”Texas” karena dekat dengan Kota Bandarlampung. ”Bukan hanya dua paslon saya kira. Tapi semua paslon bakal berebut suara di sini,” ungkap Dendi.

Dendi karenanya mengaku sudah mempersiapkan strategi khusus yang tentunya tak bisa diungkapkannya kepada publik. ”Sebagai kader partai saya akan berjuang memenangkan Ridho-Bachtiar. Itu target kita, menang pilgub,” tekadnya.

M. Nasir mengungkapkan hal sama. Ia bahkan memberlakukan iuran anggota PDIP Pesawaran untuk menggerakkan mesin peraup suara. Namun ia enggan mengungkapkan berapa dana yang sudah dikumpulkan. "Kami dibiasakan bergotong-royong. Semua berjalan baik. Kondisi apapun bentuknya adalah perjuangan," tegas dia.

Nasir menerangkan sampai sekarang Pesawaran masih menjadi basis PDIP. Hal itu dibuktikan dengan suara partai berlambang banteng dalam lingkarang tersebut yang memperoleh delapan kursi di DPRD. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID