Dendi Berharap Ketua RT Bisa Menjembatani Aspirasi Masyarakat
Darmansyah Kiki
Minggu | 20/09/2020 10.49 WIB
Dendi Berharap Ketua RT Bisa Menjembatani Aspirasi Masyarakat
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona foto bersama ketua RT se-Kecamatan Gedontataan di GSG Pemkab setempat, Sabtu (19/9/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Darmansyah Kiki

RILIS.ID, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap ketua Rukun Tetangga (RT) terus berperan menjadi aktor penyambung aspirasi masyarakat guna menstimulus kinerja kepala desa sebagai aparat pemerintahan di garda terdepan demi terwujudnya pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Saya berharap RT dapat menjembatani aspirasi masyarakat,” kata Dendi saat acara pembinaan RT se-Kecamatan Gedongtataan di GSG Pemkab Pesawaran, Sabtu(19/9/2020).

Di hadapan 421 ketua RT, Dendi menyatakan ketua RT merupakan ujung tombak pemerintah desa dalam hal memberikan segala pelayanan, termasuk pelayanan publik kepada masyarakat.

Sebagai garda terdepan pemerintah, ketua RT dianggap lebih mengenal dan memahami aspirasi masyarakat dan kondisi wilayahnya.

“Kinerja ketua RT peranya selama ini patut diapresiasi, karena sudah membantu pelayanan publik pemerintah desa seperti administrasi kependudukan dan penyambung lidah terkait segala atau program kebijakan pemerintah daerah untuk masyarakat Pesawaran yang lebih maju,” ujarnya.

Apalagi di masa pandemi Covid-19, di mana ketua RT bersama pemerintahan desa dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah bekerja ekstra membantu dan mengawal bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi.

Termasuk berpartisipasi dalam menangani Covid-19 dengan mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Karenanya, Dendi berpesan agar ketua RT melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan tanggung jawab serta ikhlas.

“Karena bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan demi terciptanya pembangunan desa yang maju dan berkelanjutan,” tutup Dendi. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID