Dendi Direncanakan Jadi Orang Pertama di Pesawaran yang Disuntik Vaksin
Darmansyah Kiki
Rabu | 13/01/2021 17.34 WIB
Dendi Direncanakan Jadi Orang Pertama di Pesawaran yang Disuntik Vaksin
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. FOTO: DOK RILISLAMPUNG

RILIS.ID, Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona direncanakan akan disuntik vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Bandarlampung, Kamis (14/1/2021).

"Kalau enggak salah, Pak Bupati besok divaksin juga di provinsi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pesawaran dr. Aila Karyus saat dikonfirmasi Rilislampung, Rabu (13/1/2021).

Menurut dia, Dendi akan disuntik vaksin bersama dua bupati lainnya. Yakni Bupati Tulangbawang Winarti dan Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

"Jadi enggak semua, karena hanya simbolis saja," ujar Aila.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Pesawaran, Aila mengakui bahwa pihaknya belum menerima vaksin Sinovac. Pihaknya telah mengajukan 1.453 dosis vaksin.

"Jadi vaksin itu kan bertahap, yang menentukan provinsi (Dinas Kesehatan), distribusinya pun baru tiga daerah. Kota Bandarlampung, Metro dan Lampung Selatan," tambahnya.

Meski begitu, pihaknya mulai besok hingga Sabtu (16/1/2021) mengadakan pelatihan untuk 75 tenaga vaksinator.

"Nantinya orang-orang yang akan divaksin antara usia 18 tahun hingga 59 tahun. Prioritasnya orang yang belum kena Covid-19, ketentuannya seperti itu. Karena saya dokter jadi masuk akal, karena orang yang terinfeksi Covid-19 ini kan berarti sudah ada sistem kekebalan di dalam tubuhnya, itu sih sementara," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID