Desa Cipadang Gedongtataan Pertahankan Tradisi 17-an
Darmansyah Kiki
Jumat | 14/08/2020 21.21 WIB
Desa Cipadang Gedongtataan Pertahankan Tradisi 17-an
Lomba antar Rukun Warga Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan dihadiri oleh Staf ahli Pemkab Pesawaran, Marzuki dan Camat Gedung Tataan, M. Iqbal. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Pesawaran – Merayakan Hari Kemerdekaan RI tahun ini di tengah pandemi Covid-19, tidak ada kemeriahan seperti perlombaan tarik tambang, panjat pinang, joget balon yang mengundang kerumunan besar.

Namun, untuk tetap mempertahankan tradisi Tujuhbelasan, Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan, tetap mengadakan lomba antar Rukun Warga (RT). Namun, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri oleh staf ahli Pemkab Pesawaran, Marzuki, Camat Gedongtataan, M. Iqbal, anggota BPBD, serta ibu-ibu PKK desa setempat.

Kepala Desa Cipadang, Sugianto yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan HUT RI setempat mengatakan, perayaan dilaksanakan sejak 14 Agustus sampai selesai.

"Di desa memfokuskan kegiatan perlombaan antar RT di setiap dusun yang ada. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun yang lalu. Sebelumnya, kegiatan serupa selalu dipusatkan di desa saja,” ujarnya,  Jumat (14/8/2020).

Dikatakan, tadi juga memperlihatkan hasil budidaya jamur tiram dan kreatifitas pelaku UMKM, seperti keripik pisang.

Camat Gedongtataan M. Iqbal mengapresiasi acara tersebut. Namun dia mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID