Di Bundaran HI, Massa Teriak: Ganti Presiden! - RILIS.ID
Di Bundaran HI, Massa Teriak: Ganti Presiden!
Rilis.id
Minggu | 29/04/2018 15.07 WIB
Di Bundaran HI, Massa Teriak: Ganti Presiden!
Massa berkerumun mengenakan kaos dan membawa spanduk #GantiPresiden. FOTO: Twitter

RILIS.ID, Jakarta – Ratusan orang menyemarakkan Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan memakai kaos bertuliskan #2019GantiPresiden.

Bagi yang tidak membawa kaos dari rumah, mereka membelinya di lapak yang menyediakan jualan kaos.

Warga dengan suka rela membeli kaos yang dibanderol antara Rp50 ribu hinggga Rp60 ribu, tergatung bahan kaosnya.

Para pengguna kaos #2019GantiPresiden tidak melakukan aktivitas mencolok. Mereka ada yang berjalan kaki dan juga bersepeda seperti biasa. Mereka tidak ada komando dan juga tidak ada panggung khusus. 

Andi (37) warga Depok misalnya mengetahui aksi #2019GantiPresiden dari Whatsaap dan Twitter. "Saya bersama teman datang. Rutin saya datang ke CFD bukan hanya kali ini," ujarnya.

Satu-satunya aksi yang menyolok dari pantauan rilis.id di lapangan, Minggu (29/4/2018) pagi, sekelompok orang yang bergerombol di dekat air mancur Bundaran Hotel Indonesia yang mengubah syair lagu Menanam Jagung, "menanam jagung di kebun kita" menjadi "dua kosong sembilan belas, ganti presiden sekarang juga!"

Kelompok pendukung Jokowi juga sebelumnya telah mendeklarasikan dan meresmikan tagar perlawanan dengan membuat kaos #2019TetapJokowi. Gerakan ini digalang kelompok yang mengatasnamakan Jokowi Mania alias Jo-Man. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID