Di Depan Kapolda, Winarti Sebut Raswanto Kapolres Bertangan Dingin

Jumat | 21/09/2018 13.19 WIB
Di Depan Kapolda, Winarti Sebut Raswanto Kapolres Bertangan Dingin
Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto saat berkunjung ke Tulangbawang, Jumat (21/9/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Setya Budi Permana

RILIS.ID, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti menyebut Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwibowo tipe pemimpin bertangan dingin dan tipe pekerja keras dalam melaksanakan tugasnya.

Pujian itu ia sampaikan di hadapan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto saat berkunjung dan bertatap muka dengan seluruh pejabat Forkopimda Tuba dan Tulangbawang Barat di Adat Megow Pak, Jumat (21/9/2018).

“Selamat datang, Pak Kapolda Irjen Drs. Purwadi Arianto, M.Si. Saya jelaskan bahwa koordinasi antara kami anggota Forkopimda sudah terjalin dengan baik. Kadang dalam hal obrolan kecil tetapi sudah menjadi koordinasi antara saya dengan Kapolres," kata Winarti.

Menurut bupati perempuan pertama di Sai Bumi Nengah Nyappur ini, kondisi keamanan terjaga berkat kerja keras dan tangan dingin Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo.

“Menghadapai Pemilu yang akan datang, kami mohon Pak Kapolda bisa membimbing kami. Karena kami terdiri banyak suku dan kami menjunjung keberagaman dalam bentuk gotong royong," ujarnya.

Sementara Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto menyampaikan bahwa agenda kunjungan di Tulangbawang dalam rangka menjalin silaturahmi antara kepolisan dengan pemda setempat.

“Tujuan saya ke sini bersilaturahmi, mohon dukungan agar bisa bekerja maksimal. Polisi dalam tugas ada dua yang harus dilakukan dan menjadi harapan masyarakat, pertama yaitu kalau masyarakat datang ingin dilayani dengan baik,” tuturnya.

Kedua, lanjut Purwadi, kalau ada masalah jangan dipersulit. Menurutnya, Polri harus mampu mengimplementasikan dua hal tersebut agar kepolisian dipercaya masyarakat.

“Dan rasa aman jaminan keamanan akan mewujudkan masyarakat yang produktif," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID