Dicari! Bankir Profesional untuk Posisi Dirut-Komisaris Bank Lampung - RILIS.ID
Dicari! Bankir Profesional untuk Posisi Dirut-Komisaris Bank Lampung
Segan Simanjuntak
Minggu | 03/05/2020 22.35 WIB
Dicari! Bankir Profesional untuk Posisi Dirut-Komisaris Bank Lampung
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung atau Bank Lampung membuka seleksi penerimaan direksi dan komisaris independen.

Bank pelat merah itu mencari bankir profesional untuk mengisi jabatan direktur utama (dirut), direktur operasional, dan komisaris independen.

Dikutip dari situs Bank Lampung, Minggu (3/5/2020), pendaftaran calon direksi dan komisaris dibuka sejak 24 April lalu.

Pendaftaran akan ditutup pada hari ini, Senin (4/5/2020). Seluruh berkas lamaran diunggah dalam laman e-recruitment.or.id/lppi-banklampung.

Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank Lampung Lukman Hakim mengaku belum mendapatkan jumlah pelamar calon direksi dan komisaris independen hingga kemarin malam.

“(Senin, 4 Mei) Besok baru bisa dapat laporannya dari konsultannya yakni LPPI (Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia),” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan berbasis aplikasi WhatsApp, Minggu (3/5/2020).

Diketahui, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni mundur dari jabatannya dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, pada 19 Maret lalu.

Selain Eria, Zaidirina selaku Komisaris Independen Bank Lampung juga menanggalkan jabatannya. Belum diketahui sebab-musabab mundurnya kedua pejabat bank milik pemerintah daerah tersebut.

Sementara kursi direktur operasional memang sudah lama kosong. Padahal, Bank Lampung telah membuka seleksi untuk jabatan itu hingga dua kali.

Namun, sejumlah calon direktur operasional belum lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID