Diduga karena Petasan, Dua Rumah Hangus, Kerugian Rp100 Juta

Jumat | 08/06/2018 21.00 WIB
Diduga karena Petasan, Dua Rumah Hangus, Kerugian Rp100 Juta
Tim BPBD Kota Bandarlampung memadamkan api yang membakar dua unit rumah, Jumat (8/6/2018). FOTO: BPBD Kota Bandarlampung 

RILIS.ID, Bandarlampung – Dua unit rumah semi permanen di Jalan Karya Muda Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan (TbS), ludes terbakar, Jumat (8/6/2018), sekira pukul 12.00 WIB. Api diduga akibat ulah iseng anak-anak yang bermain mercon di dekat tumpukan karung. 

Berdasar keterangan tetangga korban, Yadi (38), saat kejadian dirinya sedang berada di rumah. Tiba-tiba terdengar suara 'kretek-kretek' seperti benda terbakar. Saat ia keluar rumah, api sudah membakar sebagian rumah tetangganya, Lamri. 

"Pas denger suara itu saya langsung ke luar. Si Lenah, anak Pak Lamri teriak minta tolong sambil gendong anaknya. Pas saya lihat bagian dapur udah terbakar. Ini anginnya kencang ditambah rumah dari geribik sama kayu, jadi cepat banget apinya membesar," kata Yadi. 

Sementara, M. Lamri (50), pemilik rumah mengaku kaget saat mendapat kabar rumahnya habis terbakar. Saat itu ia sedang berjualan buah di Pasar Bumi Waras. 

"Saya kaget sampai nanya benar atau nggak. Begitu sampai, rumah sudah rata dengan tanah," tuturnya. 

Di lokasi sama, Babinkantibmas Polsek TbS, Jiran Sari, mengungkap dugaan sementara kebakaran akibat anak-anak bermain petasan dan korek api. 

"Untuk mengusut kejadian ini sulit karena nggak ada saksi yang lihat. Ini kan kejadiannya memang lagi sepi. Kalau kita dengerin anak kecil susah. Karena masih anak-anak jadi sulit," jelasnya.

Terpisah, Kabid Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M. Rizki, mengatakan kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp100 juta. 

"Kita mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran dan suplai water milik Dinas Sosial (Dinsos)," singkatnya. (*)

 

 


 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID