Diduga Mabuk Berat, Oknum Sabhara Polres Lampung Timur Tewas Dimassa
PENULIS: Muhammad Iqbal ,
Senin | 03/02/2020 15.28 WIB
Diduga Mabuk Berat, Oknum Sabhara Polres Lampung Timur Tewas Dimassa
Ilustrasi

RILIS.ID, Bandarlampung – Korps Polda Lampung tercoreng lantaran perbuatan segilintir oknum yang merusak citra Tribrata. 

Baru dua hari yang lalu, Sabtu (1/2/2020) masyarakat dihebohkan dengan kaburnya tujuh tahanan Mapolsek Tanjungkarangbarat. 

Senin dini hari (3/1/2020) integritas Polri teruji kembali dengan adanya perbuatan yang tidak mencerminkan sebagai aparat penegak hukum. 

Dimana oknum tersebut adalah anggota Sabhara Brigpol Ahmad Jamhari (41) anggota Polres Lampung Timur (Lamtim) membuat kegaduhan di wilayah Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. 

"Berdasarkan laporan tim, oknum itu dalam keadaan mabuk, dan membuat kegaduhan yang mengancam ketertiban umum," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada Rilislampung.id melalui sambungan telepon.

Dirinya pun tak membantah soal kabar, bahwa oknum Polri tersebut, sempat mengancam warga dengan menggunakan senjata tajam. 

"Iya, dia membawa senjata tajam, mengancam warga dan juga sempat merusak kendaraan milik warga. Tapi kalau soal lokasinya itu apakagh di tempat hiburan saya belum dapatkan laporan itu," ujarnya.

Disinggung mengenai, motif korban melakukan aksi kegaduhan tersebut, Pandra belum dapat membeberkannya, sebab saat ini petugas gabungan Ditreskrimum Polda Lampung dan Bidpropam sedang melakukan penyelidikan.

"Saat ini Ditreskrimum dan Bidpropam Polda Lampung sedang melakukan penyelidikan. Kita sedang dalami penyebab yang bersangkutan melakukan aksi itu apa. Apakah dia lagi ada masalah atau enggak, kita enggak ada yang tau,"jelasnya.

Selain itu, saat ini pihak Polda Lampung sedang menyelidiki terkait kematian Brigpol Ahmad Jamhari, yang diduga tewas akibat benda dilempar batu oleh massa. 

"Ya pasti akan ada tersangkanya, tapi kita step by step. Untuk itu Ditreskrimum sedang melakukan penyelidikan," urainya. 

Terpisah, mewakili Kapolres Lamtim AKBP. Wawan, Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Hakim Rambe melalui via telepon menjelaskan, Polres Lamtim akan melakukan koordinasi dengan Polres Lamteng terkait hal ini.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID