Dikabarkan Facebook Ingin Menghapus Tombol Like, Ini Alasanya? - RILIS.ID
Dikabarkan Facebook Ingin Menghapus Tombol Like, Ini Alasanya?
Kalbi Rikardo
Senin | 27/07/2020 16.11 WIB
Dikabarkan Facebook Ingin Menghapus Tombol Like, Ini Alasanya?
Gambar tangkapan layar halaman Facebook rilislampung

RILIS.ID, Teknologi – Saiapa yang tidak kenal dengan Platform Facebook, dengan jumlah pengguna aktif sudah tembus 2,5 miliar pengguna aktif berdasarkan laporan Facebook, Inc. per 31 Desember 2019.

Saat ini Facebook adalah platform sosial media yang yang cukup terkenal. Facebook sendiri berdiri sejak tahun 2004 ini didirikan oleh Mark Zuckerberg. Pihak Facebook kini tengah berusaha untuk memperbarui dan mengubah sejumlah sistem yang ada sehingga lebih efisien.

Baca: Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan Antivirus Smadav 2020

Diketahui Facebook baru-baru ini dilaporkan sudah melakukan uji coba terhadap fitur Halaman atau Page. Dalam mengelola halaman diketahui terdapat beberapa fitur baru untuk memudahkan pengguna.

Dalam Fitur halaman facebook atau page yang saat ini kita ketahui memiliki 3 fitur jika kita mengunjungi halaman facebook yaitu suka, ikuti dan bagiakan (seperti terlihat pada gambar).

Namun terdapat hal yang mengejutkan para penngguna atau pengelola halaman yang terkena uji coba ini. Diketahui Facebook menguji coba untuk mengahapus salah satu tombol Like atau Suka di Facebook Page/Halaman.

Jadi nantinya hanya akan ada 2 tobol saja di halaman utama dari Facebook Page yaitu Follow atau Ikuti dan Bagikan. Penghapusan tombol ini diharapkan tidak membuat bingung pengguna facebook antara mengikuti atau menyukai halaman Facebook.

Baca: Info teknologi terkini

Diketahui bahwa penghapusan tombol like dikarenakan banyak pengguna yang merasa bingung dengan perbedaan tombol Like dan Follow.

"Uji coba ini merupakan feedback dari pemilik Halaman dan juga pengguna yang mengikuti perkembangan platform sosial media lainnya. Instagram saat ini juga hanya memiliki tombol mengikuti saja di bagian profil," ucap Facebook yang dikutip dari dari www.indozone.id.

Sedangkan untuk tobol like atau suka yang ada pada postingan di Facebook diketahui akan tetap ada. Karena fitur tersebut merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pendapat pengguna terhadap postingan yang dilihat selain dari memberikan komentar dan membagikan/share.

Untuk kapan fitur ini akan segera diluncurkan Facebook tidak memberi komentar kapan fitur ini akan diluncurkan secara global. Fitur ini dirancang ulang dan diluncurkan ke tokoh publik terpilih, beberapa akun bisnis dan media. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID