Dikunjungi Danlanal dan Taruna AAL, Wali Kota Semringah

Senin | 05/11/2018 16.46 WIB
Dikunjungi Danlanal dan Taruna AAL, Wali Kota Semringah
Wali Kota Herman HN menyambut kunjungan taruna AAL di ruang rapat wali kota Bandarlampung, Senin (5/11/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Sebanyak 122 taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Jalayudha Taruna Tingkat IV menyambangi kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung , Senin (5/11/2018).

Kunjungan ini dalam rangka Courtesy Call Komandan Satgas, Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusuma dan Komandan KRI Teluk Banten.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut A. Agung Priyo dan Perwira Satgas Pelatihan Letkol Laut Pelaut, Filda Malari.

Perwira Satgas Pelatihan Letkol Laut Pelaut, Filda Malari, mengatakan kedatangan mereka tak sekadar silaturahmi. Para taruna ini mendapat tugas untuk mengenal wilayah Lampung.

“Taruna harus bisa mengenal wilayah, karena mereka juga punya tugas membuat resume daerah-daerah yang dikunjungi. Seperti Lampung ini nantinya akan jadi basis armada angkatan laut menjadi armada satu. Jadi direncanakan akan dibangun di Lampung. Ke depannya mereka akan jadi pemimpin yang bertugas di Lampung ini. Kalau realisasinya masih dalam perencanaannya,” kata Filda.

Ia menuturkan, latihan bagi 122 taruna yang terdiri dari taruna laut 37 orang, taruna teknik 23 orang, taruna elektro 19 orang, suplai 19 orang, dan  armada 24 orang ini merupakan tahap akhir bagi mereka.

“Latihan Jalayudha merupakan latihan terakhir angkatan IV sebelum nantinya mereka akan ditunjuk sebagai asisten perwira jaga di KRI kita. Jadi perjalanan ini selama 30 hari mulai dari tanggal 1 November hingga 1 Desember mendatang. Perjalanan kita mulai dari Surabaya, Lampung, Dumai, Ranai, Palembang, dan balik lagi ke Surabaya,” tandasnya.

Sementara Wali Kota Bandarlampung, Herman HN menyambut baik kedatangan para taruna itu. Bahkan, Herman terlihat semringah lantaran baru kali pertama itu dikunjungi Danlanal.

Wali Kota juga memberikan buah tangan berupa peci bermotif tapis.

“Selamat datang di Kota Bandarlampung, ini juga pertama kalinya Pak Danlanal datang ke kantor kami. Saya doakan adik-adik semua lulus, dan ingat jauhi narkoba,” pungkasnya.(*) 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID