Dilaporkan Pasal Utang, Anggota DPRD Siap Diperiksa Polda
Muhammad Iqbal
Rabu | 18/07/2018 17.27 WIB
Dilaporkan Pasal Utang, Anggota DPRD Siap Diperiksa Polda
Pemilik Toko Bangunan Pasifik, Eti S saat konferensi pers di Polda Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung Abdul Haris, membantah soal dugaan penipuan yang dilakukan dirinya terhadap seorang pemilik Toko Bangunan Pasific, Eti S warga Telukbetung Timur, Kota Bandarlampung. (baca juga: Pasal Utang, Anggota DPRD Lampung Dilaporkan ke Polda)

“Ya itukan masalah utang piutang bisnis, saya juga selama ini sudah mengangsur, bahkan mobil Grand Livina saya juga sudah diambil sama dia,” katanya kepada rilislampung.id, melalui sambungan telepon, Rabu (18/7/2018).

Menurut  Abdul Haris, dirinya telah menunjukkan itikad baik. ”Setiap minggu juga saya selalu membayar Rp3 juta sampai Rp5 juta,” lanjutnya. 

Disinggung terkait sudah berapa lama dirinya berusaha melunasi utang tersebut, Abdul Haris tidak dapat membeberkan secara rinci. 

“Kisaran sudah 6 bulan ini, jadi kalau dihitung-hitung sudah masuklah uang saya ke Eti itu Rp500 juta,” ujarnya. 

Sementara mengenai perkara dugaan penipuan lantaran Eti mengakui dirinya telah diberikan cek yang tidak berlaku lagi, Abdul Haris mengakui bahwa cek tersebut telah diberikan terhadap Eti dalam kurun waktu yang cukup lama. 

“Ya kalau kata orang Bank nya kedaluwarsa saya gak tau, itukan cek saya kasih ke Eti sudah lama, intinya saya sudah berusaha untuk melunasi hutang itu. Ini saya gak tau maksud orang itu apa, yang pasti dia akan menghancurkan nama saya,” jelasnya. 

Ketika ditanya apakah akan ada upaya hukum yang dilakukan dirinya mengenai pencemaran nama baik, Abdul Haris belum dapat memberikan kepastian. 

“Kalau soal laporan balik nanti lah kita liat dulu. Dan kalau memang saya sudah dilaporkan ke Polda Lampung, ya saya siap untuk hadir saat pemanggilan oleh penyidik,” tutup anggota Komisi V tersebut. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID