Dilarang KPK, Pejabat Tetap Gunakan Randis, Nih Buktinya
Muhammad Iqbal
Senin | 03/06/2019 22.08 WIB
Dilarang KPK, Pejabat Tetap Gunakan Randis, Nih Buktinya
Satu unit randis terpantau sedang antre di Dermaga 1 Pelabuhan Bakauheni, Senin (3/6/2019). FOTO: screnshoot

RILIS.ID, Lampung Selatan – Sejumlah pejabat di Lampung masih tetap menggunakan kendaraan dinas (randis) untuk mudik ke kampung halamannya. Padahal, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melarang penggunaan randis demi kepentingan pribadi.

Salah satunya randis Toyata Innova warna hitam BE 1184 BZ tampak sedang mengantri untuk naik kapal di Dermaga 1 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Senin (3/6/2019).

Pantauan Rilislampung.id, mobil tersebut ditumpangi oleh seorang laki-laki dan wanita dewasa. Terdapat pula penumpang anak-anak.

Saat hendak dikonfirmasi wartawan, kaca mobil langsung ditutup. Sang sopir pun langsung tancap gas menaiki kapal. Belum diketahui sang pemilik randis tersebut. Termasuk instansi pemerintahannya.

Pelarangan randis untuk mudik ini sudah tertuang dalam surat surat edaran KPK nomor: B/3956/GT00.02/01-13/05/2019. SE itu meminta pimpinan instansi atau lembaga pemerintah agar melarang penggunaan fasilitas dinas untuk kepentingan pribadi, seperti kendaraan dinas operasional,

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan fasilitas dinas seharusnya digunakan hanya untuk kepentingan terkait kedinasan.

"Kita sudah kirimkan imbauan terhadap setiap pimpinan instansi atau lembaga. Larangan mobil dinas itu ada," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID