Dinas Perpustakaan Lampung Selatan Target Kunjungi 500 Sekolah 
Agus Pamintaher
Senin | 03/02/2020 17.31 WIB
Dinas Perpustakaan Lampung Selatan Target Kunjungi 500 Sekolah 
Antusias siswa saat mobil pustaka menggelar kegiatan literasi di SDN 2 Budi Lestari. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Agus Pamintaher

RILIS.ID, Lampung Selatan – Tingginya minat baca anak-anak di sekolah, mendorong Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung Selatan menargetkan kunjungi seluruh sekolah di Gerbang Sumatera itu.

Hal tersebut terlihat saat mobil pustaka menggelar kegiatan literasi di SDN 2 Budi Lestari. Kegiatan tersebut, bersamaan dengan digelarnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tanjungbintang, Senin (3/2/2020).

Hadirnya mobil pustaka disambut ramai para siswa yang sedang istirahat. Mereka saling berlomba untuk mencari buku bacaan yang diinginkannya. 

“Setelah mengambil buku, para siswa langsung duduk di bangku yang disediakan di lokasi mobil pustaka. Mereka sangat antusias sekali dan begitu tingginya minat baca, kami akan keliling ke sekolah-sekolah di Lamsel,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Lampung Selatan Qorinilwan.

Melihat antusiasnya anak-anak membaca, pada tahun 2020 ini Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menargetkan kunjungan ke 500 sekolah. Meskipun jumlah sekolah dari TK hingga SMA di Lampung Selatan yang mencapai 1.723 sekolah.

“Akses mereka ke buku-buku bacaan selama ini sanagat terbatas. Begitu juga dengan ketersediaan buku bacaan di perpustakaan sekolah pun juga terbatas. Meski dengan dua mobil perpustakaan keliling dan satu sepeda motor keliling, target kami bisa mengunjungi semua sekolah,” imbuhnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID