Dinas PUPR Lambar Kebut Perbaikan Jalan, Ini Daftarnya

Rabu | 25/11/2020 20.27 WIB
Dinas PUPR Lambar Kebut Perbaikan Jalan, Ini Daftarnya
Pemeliharaan rutin Jalan Way Ngison-Waspada, Rabu (25/11/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Barat – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lampung Barat (PUPR Lambar) menjelang akhir tahun 2020 melakukan pemeliharaan rutin pada sejumlah jalan.

Seperti jalan Way Ngison-Waspada yang telah rampung diperbaiki dengan total pagu anggaran Rp105 juta. 

"Jalan dimaksud dilakukan penanganan perbaikan fondasi bawah dan tambal sulam aspal pada beberapa segmen yang rusak parah," ujar Kabid Bina Marga, Robert Putra, Rabu (25/11/2020).

Kemudian pemeliharaan Jalan Sekincau-Waspada dan Simpang Luas-Hujung Kecamatan Batu Ketulis yang juga telah selesai dikerjakan.

"Kerusakan jalan walau sekecil apapun jika dibiarkan maka lama kelamaan akan parah. Karenanya kita (PUPR) melakukan pemeliharaan rutin pada sejumlah jalan yang menjadi prioritas untuk ditangani segera," papar Robert.

Dia menjelaskan pihaknya saat ini tengah menggarap Jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung yang merupakan salah satu akses menuju tempat wisata milik pemkab. 

"Selesai pemeliharaan rutin Jalan Way Ngison-Waspada, kita langsung pindah ke Jalan Pagar Dewa-Lumbok Seminung," tukas Robert.

Dia menerangkan, sesuai dengan jumlah pagu anggaran, pihaknya melakukan perbaikan pada titik-titik yang benar-benar rusak.

"Dalam pelaksanaannya kita bekerjasama dengan beberapa rekanan," tutupnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID