Dipimpin Mahathir, Rombongan Teknokrat Tour Kampus UGM
lampung@rilis.id
Sabtu | 29/02/2020 11.11 WIB
Dipimpin Mahathir, Rombongan Teknokrat Tour Kampus UGM
FOTO : IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) tidak hanya melakukan kerja sama bidang akademik dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta. Kampus Sang Juara itu juga memperkaya literasi di sejumlah program studi (prodi) di UGM.

Dipimpin Wakil Rektor I UTI Mahathir Muhammad, sejumlah dosen melakukan studi banding. Mereka terdiri dari Wakil Rektor UTI IV Achmad Yudi Wahyudin, Dekan FSIP Akhyar Rido dan beberapa dosen, pada 26-27 Februari.

Setelah melakukan nota kesepahaman dengan UGM, Kamis (26/2/2020), rombongan UTI melakukan tour ke Kampus UGM untuk melihat dan meninjau fasilitas di kampus tersebut.

Menurut Mahathir Muhammad, kunjungan ke UGM guna meningkatkan fasilitas, layanan, sumber informasi yang dimiliki Universitas Teknokrat Indonesia.

"Diharapkan bisa mentransfer berbagai ilmu dan sarana dan prasarana penunjang pendidikan di kampus Teknokrat," ujarnya dalam keterangan yang diterima Rilislampung, Sabtu (29/2/2020).

Dalam kunjungan ini, delegasi Universitas Teknokrat Indonesia disambut dan dipandu tour kampus oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya UGM.

Rombongan keliling melihat fasilitas auditorium, kantin kejujuran, perpustakaan, museum arkeologi, Kantor Unit Penjamin Mutu, dan masjid FIB.

Pada hari kedua, delegasi Universitas Teknokrat mengunjungi Fakultas Teknik Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi UGM yang diterima Wakil Dekan II Prof. Selo, Wakil Dekan IV Prof. Sugeng, dan Kepala Departmen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi Sardjiya.

Tidak sampai disitu, delegasi Universitas Teknokrat diajak keliling melihat Laboratorium Artificial Intelligence, Laboratorium Teknik Listrik, Laboratorium Elektronika Dasar, Laboratorium Instrumentasi dan Kendali, Laboratorium Jaringan Komputer dan Laboratorium Pembangkit Tegangan Tinggi Fakultas Teknik UGM.

Baca juga informasi terkini seputar Universitas Teknokrat Indonesia klik disini.

Delegasi Universitas Teknokrat juga mengunjungi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM. Dalam Kunjungannya ke Fakultas Ekonomika dan Bisnis ini tambah Warek IV Achmad Yudi Wahyudin, MPd, delegasi Universitas Teknokrat diterima oleh Kepala Kantor FEB, Agus Ridwan, MM. dan Koordinator Bidang Kerjasama, Dian Asmara Djati.

Selain ke fakultas-fakultas, rombongan Teknokrat juga diajak keliling melihat perpustakaan, EB Cafe, pusat konseling, Students Wellness and Development Centre, Pusat Pengelolaan Jurnal Ilmiah, Ruang Sistem Informasi Akademik, Pusat Pembelajaran, dan Student Lounge UGM. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID