Dishub Targetkan 80 Kendaraan Uji KIR tiap Hari - RILIS.ID
Dishub Targetkan 80 Kendaraan Uji KIR tiap Hari

Kamis | 11/04/2019 18.55 WIB
Dishub Targetkan 80 Kendaraan Uji KIR tiap Hari
Kepala Dishub, Ahmad Husna. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Sempat rusak selama beberapa bulan, alat uji kelaikan kendaraan KIR Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandarlampung kembali beroperasi sejak 1 April lalu. 

Kepala Dishub, Ahmad Husna, mengatakan uji laik kendaraan ini sudah bisa melayani masyarakat setiap harinya.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah melayani dan hari Sabtu juga kita sudah buka setengah hari. Setiap harinya ada sekitar 35 kendaraan yang melakukan uji laik. Mudah-mudahan terus bertambah sesuai dengan target kita, 80 kendaraan setiap hari," kata Husna, Kamis (11/4/2019). 

Dia menjelaskan, pihak tidak hanya melayani uji laik kendaraan khusus Bandarlampung saja. Kabupaten/kota lainnya di Provinsi Lampung juga ada yang melakukan uji KIR di tempatnya. 

Husna mengatakan, saat ini baru Pesawaran dan Lampung Selatan. Pihaknya juga berkoordinasi dengan DIshub kabupaten/kota lainnya, jadi tinggal datang dengan membawa surat pengantar uji KIR.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui grup whatsapp Dishub, instansi maupun ke awak media supaya fasilitas ini bisa dinikmati oleh semuanya," terangnya. 

Husna mengimbau kepada masyarakat yang memiliki kendaraan angkutan barang atau orang yang belum melakukan uji KIR agar segera memeriksanya. 

"Saya imbau kepada masyarakat pengguna maupun pemilik kendaraan angkutan orang maupun barang agar melakukan uji berkala agar kendaraannya sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dan laik keamanan dan kenyamanannya di jalan raya," tandasnya.

Sementara Wali Kota Bandarlampung Herman HN, berharap agar uji KIR ini benar-benar bermanfaat untuk masyarakat.

"Yang punya kendaraan segera uji KIR, kita alatnya sudah ada. Dari daerah lain juga sudah ada. Ini tidak lain untuk kenyamanan dan keamanan dalam berkendara," pungkasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID