Disinyalir Bolehkan Mudik, Kadishub Lamsel: Kami Hanya Awasi, Bukan Melarang
Ahmad Kurdy
Rabu | 07/04/2021 15.01 WIB
Disinyalir Bolehkan Mudik, Kadishub Lamsel: Kami Hanya Awasi, Bukan Melarang
Kadishub Lamsel Mulyadi Saleh. Foto: Kurdy

RILIS.ID, Lampung Selatan – Dinas Perhubungan Lampung Selatan (Lamsel) mengatakan tidak ada larangan mudik bagi masyarakat yang ingin pulang ke Lampung Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Selatan Mulyadi Saleh mengatakan, dalam surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 24 Tahun 2021, tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dengan transportasi darat dalam masa pandemi covid-19, pemerintah daerah hanya diperintahkan untuk mengawasi pergerakan orang dengan kendaraan umum.

“Pemerintah hanya akan mengawasi, mengawasi protokol kesehatannya itu, bukan melarang-larang,” ungkap Mulyadi Saleh kepada Rilislampung, Rabu (7/4/2021).

Dia menerangkan, masyarakat yang akan melintasi Lamsel tetap bisa masuk ke Lamsel dengan syarat-syarat yang telah ditentukan, seperti hasil tes PCR atau rapid tes antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 3x24 jam sebelum keberangkatan.

“Saya tidak berbicara mudik, tapi pergerakan orang. Di surat edaran itu tidak ada larangan,  tapi harus ada tes rapid yang berlaku 3x24 jam. Memang terjemahannya berbeda-beda, tapi kalo saya menterjemahkannya seperti itu,” ungkap dia.

Lebih lanjut ia menerangkan, nantinya akan ada sembilan titik check point di Lamsel yang akan mengawasi pergerakan orang dengan kendaraan umum. (*)

 

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID