Diskes Lambar Tak Tahu Ada Pasien Gizi Buruk, Parosil: Segera Bertindak!
lampung@rilis.id
Kamis | 26/07/2018 12.25 WIB
Diskes Lambar Tak Tahu Ada Pasien Gizi Buruk, Parosil: Segera Bertindak!
Evi Indriani menderita gizi buruk. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Lampung Barat – Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Lampung Barat mengaku tidak mengetahui ada seorang anak berusia 14 tahun yang menderita gizi buruk.

Padahal, pasien bernama Evi Indriani warga Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Alimuddin Umar Liwa selama sembilan hari sebelum dirujuk dan divonis gizi buruk di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

“Kami baru tahu sekarang, Mas, warga dari mana itu dan informasi dari siapa?,” tanya Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Diskes Lambar, Nurita Yulia, kepada rilislampung.id, Kamis (26/7/2018).

Saat dikonfirmasi terkait pasien gizi buruk, kantor Diskes Lambar tampak sepi. Hanya Nurita seorang, sedangkan Kadiskes Lambar Paijo, sekretaris, dan beberapa kepala bidang sedang menghadiri sebuah acara.

“Kadis dan Pak Sekretaris sedang ada acara, tapi saya belum tahu acaranya di mana. Kalau Pak Kabid sedang DL (dinas luar) di Bogor," ujarnya.

Meski begitu, Nurita berjanji segera melaporkan pasien gizi buruk kepada pimpinannya. Termasuk berkoordinasi dengan Puskesmas Sekincau dan Rumah Sakit Alimuddin Umar serta RSUDAM.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan rumah sakit, apakah pasien rujukan dari sana atau dari puskesmas," katanya.

Sementara Bupati Lambar Parosil Mabsus langsung mengintruksikan anak buahnya untuk segera mengurus pasien gizi buruk tersebut.

“Kita akan segera perintahkan dinas terkait untuk segera mengambil tindakan, menjenguk pasien dan memberikan bantuan pengobatan," singkatnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID