Diskusi Massa HMI-Pimpinan DPRD Diwarnai Kericuhan

Selasa | 18/09/2018 16.53 WIB
Diskusi Massa HMI-Pimpinan DPRD Diwarnai Kericuhan
Massa HMI sempat ricuh saat melakukan diskusi dan penyampaian aspirasi di ruang lobi DPRD Provinsi Lampung, Selasa (18/9/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Ratusan orang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung berhasil masuk Gedung DPRD Provinsi Lampung, Selasa (18/9/2018) sore. Mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Pattimura di ruang lobi lantai satu.

Dari pantauan, awalnya diskusi di ruang lobi berlangsung damai. Namun tak lama berselang, mulai terjadi kericuhan.

Massa mengamuk dan menunjuk-nunjuk ke lantai atas yang terdapat barisan Satpol PP.

Bahkan, massa melempar air mineral kemasan gelas plastik ke lantai atas.

"Turun semua Pol PP ke sini, jangan berdiri di atas. Duduk semua di sini termasuk polisi juga. Kenapa berdiri-diri, duduk bersama kami," teriak salah satu massa.

Massa akhirnya berhasil ditenangkan dan diskusi kembali dilanjutkan. (Baca Juga: Berbendera HMI, Ratusan Orang Desak Jokowi Setop Utang)

"Saya tadi sedang di Bandarjaya, saya dengar teman-teman mahasiswa mau ke sini menyampaikan aspirasi. Kebetulan hari ini banyak agenda jadi tidak semua anggota DPRD tidak ada di tempat, sehingga saya usahakan untuk datang ke sini," kata Pattimura.

Ia berjanji akan menerima aspirasi disampaikan para demonstran.

"Saya minta maaf jika ada rasa kurang nyaman, jujur kami tidak ada persiapan menyambut kalian. Tapi saya berjanji akan menerima secara resmi apa yang telah disampaikan teman-teman," ujarnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID