Doa Bersama di Masjid Al Furqon untuk Pilkada Damai
lampung@rilis.id
Minggu | 24/06/2018 16.01 WIB
Doa Bersama di Masjid Al Furqon untuk Pilkada Damai
Suasana doa bersama di masa tenang jelang Pilgub Lampung. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Hari pertama masa tenang Pilgub dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung dengan menggelar doa bersama di Masjid Al Furqon Bandarlampung, Minggu (24/6/2018).

"Kita berdoa, pasrah kepada Tuhan Yang Maha Esa, supaya tanggal 27 Juni pada saat hari pemungutan suara berjalan lancar dan sukses," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono.

Menurutnya, menjelang pemungutan suara, logistik pilgub sudah 100 persen siap digunakan. 

Sedangkan, Komisioner Bawaslu Lampung Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Iskardo P Panggar mengajak di masa tenang ini  untuk memerangi politik uang. 

"Kita akan roadshow hingga pelosok desa, serta persiapan pengawasan di PPS dan pencegahan politik uang," kata Iskardo. 

Bahkan, kata Iskardo hari ini pun pihaknya menggelar apel pengawasan di Kabupaten/Kota. 

"Hari ini juga kita apel pengawasan baik untuk Pilbup di Dua daerah Lampung Utara dan Tanggamus serta pilgub," jelasnya. 

Sedangkan Kapolda Lampung, Irjen Suntana menyebutkan kepolisian dan Bawaslu akan melakukan patroli bersama dalam pengawasan politik uang jelang pemungutan suara pilgub. 

"Polisi dan Bawaslu Patroli Money Politic hingga pelosok desa, di 15 Kabupaten kota. Kita juga membuat posko bersama, Patroli dilakukan dengan cara men-sweeping, agar tidak adanya money politic," tegasnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID