DPC PAN Pesawaran Tolak Paslon Lawan Kotak Kosong
Darmansyah Kiki
Kamis | 25/06/2020 21.21 WIB
DPC PAN Pesawaran Tolak Paslon Lawan Kotak Kosong
Rapat internal dengar pendapat di Rumah PAN Pesawaran. Foto: Istimewa

RILIS.ID, Pesawaran – Ingin demokrasi di Pesawaran tegak lurus, 11 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Pesawaran meminta Pengurus DPD, DPW hingga DPP tidak ikut-ikutan merekomendasikan satu pasangan calon pada pilkada setempat.

Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab, santer kabar borong partai yang dilakukan olah calon petahana Dendi Ramadhona pada pilkada 9 Desember  2020, menyebabkan akan muncul satu pasangan calon.

"Seluruh ketua DPC khususnya di Kecamatan Waylima mengharapkan dapat mengusung putra Daerah. PAN lahir dari demokrasi,kami mengharapkan adanya demokrasi di Kabupaten Pesawaran. Jangan sampai pilkada tahun ini calon bupati melawan kotak Kosong," ujar Ketua DPC PAN Waylima Farifki Zulkarnaen saat rapat internal dengar pendapat di Rumah PAN Pesawaran, Kamis (25/6/2020).

"Jangan sampai ada asa pemanfaatan sesaat oleh elit politik. Kami berharap Partai PAN menjadi penegak demokrasi di Pesawaran. Jangan sampai 9 Desember tidak ada Pilkada, karena masyarat tidak ada pilihan para calon kepala Daerah," timpalnya.

Sementara Ketua DPC PAN Gedongtataan Johan Deswanto berharap pilkada dapat melahirkan  pemimpin dari putra daerah. Serta tegaknya pemilihan yang menjunjung asas demokrasi.

"Saya sebagai Ketua DPC dan juga  ranting- ranting Gedongtataan, meminta agar Pilkada Pesawaran tidak terjadi calon melawan kotak kosong. Namun karena melihat dinamika politik yang terjadi saat ini tidak memungkinkan, maka alternatif lain yang diharapkan adalah minimal mengusung putra daerah," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD PAN Pesawaran Saptoni, mengapresiasi apa yang telah di sampaikan 11 Ketua DPC PAN yang sudah menentukan satu sikap yang sama, dengan membuat surat pernyataan mewakili arus bawah.

"Sudah tidak bisa kita pungkiri sebagian besar partai-partai sudah  memberikan rekomendasi. Keputusan PAN sekarang ini, yang di tunggu-tunggu oleh masyarakat untuk tegaknya demokrasi di Pesawaran," ujarnya.

Menurut dia, yang disampaikan oleh ketua-ketua DPC tadi menjadi acuan di jajaran DPD untuk disampaikan dan jadi pertimbangan keputusan.

“Harapan kita di pesawaran inidapat menjunjung tinggi demokrasi," pungkasnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID