DPRD Minta Pj Gubernur Lampung Lakukan Ini

Jumat | 09/02/2018 14.33 WIB
DPRD Minta Pj Gubernur Lampung Lakukan Ini
Ismet Roni. ILUSTRAS: RILIS.ID/SULIS WANTO

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG-Penjabat (Pj) Gubernur Lampung dipilih oleh pemerintah pusat untuk mengisi kekosongan pemimpin di daerah menjelang, saat dan paska pilkada.

Siapapun nantinya yang akan dilantik Mendagri sebagai Pj. Gubernur, harus mampu mengemban amanah sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 74 Tahun 2016. Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Ismet Roni mengatakan, Pj Gubernur diharapkan bisa memimpin Lampung dengan baik. Termasuk, digelarnya Pilkada Serentak 2018 dengan lancar.

Apalagi, di Lampung akan ada 3 Pilkada serentak 2018. Yakni, Pilgub, Pilbup Lampung Utara dan Pilbup Tanggamus.

“Jadi salah satu tugas Pj Gubernur dapat memberikan instruksi dan bersosialisasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lampung dalam penyelenggaraan pilkada dengan netral tidak memihak calon siapapun," kata Ismet saat dikonfirmasi rilis.id, Kamis (8/2/2018).

Menurut Ismet Pj Gubernur juga harus bisa bekerjasama dengan Pimpinan TNI dan Polri serta jajaran lainnya dalam mendukung pilkada aman dan kondusif. “Agar pelaksanaan pilkada di Lampung bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Terpisah, Pengamat Universitas Lampung (Unila) Yusdianto mengatakan bahwa Pj Gubernur diharapkan memiliki pengalaman dalam memimpin.

Selanjutnya, Pj Gubernur juga harus mampu menjalankan program-program pembangunan di ABPD murni Tahun 2018, bersinergi dan menjaga kaeharmonisan dalam membangun Lampung di Kabupaten/Kota. 

“Tugas Pj Gubernur dapat meneruskan pembangunan yang sudah berjalan, mendorong pembangunan Lampung jangan sampai terhambat selalu berkoordinisasi dengan  bawahannya,” katanya. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID