Dua Calonkada Terima Rekom PDIP Sudah Punya Partai Koalisi
Segan Simanjuntak
Kamis | 23/07/2020 17.21 WIB
Dua Calonkada Terima Rekom PDIP Sudah Punya Partai Koalisi
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Bandarlampung – Dua calon kepala daerah (calonkada) di Lampung akan menerima rekomendasi dari PDIP. Penyerahan tiket pilkada itu rencananya digelar di Kantor DPD PDIP Lampung, pada Jumat (24/7/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan dua calonkada yang menerima rekomendasi berasal dari satu kabupaten dan satu kota.

Namun, ia masih merahasiakan sosok penerima rekom PDIP tersebut. Baca: Besok, PDIP Serahkan Rekomendasi untuk Dua Calonkada

"Yang pasti satu perempuan, dan satu laki-laki. Tapi saya enggak tahu, saya enggak bilang Bandarlampung lho," kata Sudin kepada awak media di Kantor Gubernur Lampung, Kamis (23/7/2020).

Menurutnya, kedua calonkada tersebut sudah mengantongi tiket penuh untuk berlayar di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Kalau yang dua (calonkada) itu partai koalisinya sudah ada, sudah klir," ujar Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Diketahui, PDIP baru mengeluarkan rekomendasi untuk tiga daerah yang akan mengikuti pilkada serentak tahun ini.

Yakni Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir di Kota Metro, Loekman Djoyosoemarto-M.Ilyas Hayani Muda di Lampung Tengah, dan Pieter-Fahrurrazi di Pesisir Barat.

Sementara lima daerah lainnya belum. Yakni Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Waykanan, dan Pesawaran.

Di Pilkada Bandarlampung, sejumlah nama mendaftar sebagai calon wali kota melalui PDIP. Di antaranya Eva Dwiana Herman HN, Rycko Menoza SZP, M. Yusuf Kohar, Tulus Purnomo, dan Amin Fauzi AT.

Tiga dari lima nama sudah menerima rekomendasi dari sejumlah partai politik. Mereka adalah Eva Dwiana, M. Yusuf Kohar, dan Rycko Menoza.

Eva Dwiana yang juga anggota DPRD Lampung dari PDIP telah menerima rekomendasi Partai NasDem, yang memiliki lima kursi di DPRD Bandarlampung.

M. Yusuf Kohar yang berpasangan dengan Tulus Purnomo mendapatkan rekomendasi Partai Demokrat dan Perindo dengan jumlah tujuh kursi.

Sementara Rycko Menoza diusung Partai Golkar yang memperoleh enam kursi di Pileg 2019 lalu. Sedangkan, Amin Fauzi belum mendapatkan rekomendasi dari partai. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID