Dua ODP di Lampung Meninggal Dunia di RSUD Ahmad Yani Metro
Haris Riyanto
Minggu | 24/05/2020 12.44 WIB
Dua ODP di Lampung Meninggal Dunia di RSUD Ahmad Yani Metro
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Metro – Satu orang dalam pengawasan (ODP) asal Metro Selatan, Kota Metro, Lampung, dinyatakan meningal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY), Metro.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro, Nasir AT, mengungkapkan, ODP masuk rumah sakit pada Jumat (21/5/2020) Jumat sekira pukul 23.00 WIB.

“Untuk keluhan pasien ini seperti dada terasa sesak, sulit menelan dan ada riwayat diabetes. Orang dalam pengawasan yang ada di RSUDAY, langsung dilakukan rapid test hasil negatif, namun hasil rontgen pada thorax ada gejala bronkopneumonia dengan itu pada hari Sabtu (23/5/2020) langsung dilakukan swab sampai hari ini hasil swab belum keluar ini masih kita tunggu," jelasnya.

Meski hasil rapid test non-reaktif atau negatif, pasien langsung dirawat di ruang isolasi RSUDAY hingga meninggal dunia pada pukul 09.03 WIB.

Selain warga Metro, satu ODP berusia 61 tahun asal Trimurjo, Lampung Tengah, juga meregang nyawa di RSUDAY.

“Keadaan pasien setelah tiba mengalami penurunan kesadaran dengan keluhan batuk, sesak napas hingga ada riwayat stroke satu tahun lalu.

“Pasien langsung dilakukan perawatan di ruangan ODP, dan tadi pagi 08.40 WIB pasien meninggal dunia dan saat masih dalam pemulangan dan dikebumikan di Lampung Tengah, kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk dikebumikan sesuai standar Covid-19 di Lampung Tengah," pungkas Nasir. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID