Dua Pasien Positif Corona di Lambar Dinyatakan Sembuh - RILIS.ID
Dua Pasien Positif Corona di Lambar Dinyatakan Sembuh
Ari Gunawan
Kamis | 28/05/2020 19.17 WIB
Dua Pasien Positif Corona di Lambar Dinyatakan Sembuh
Dua pasien Covid-19 dinyatakan sembuh, Kamis (28/5/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Barat – Dua pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Lampung Barat (Lambar), dinyatakan sembuh, Kamis (28/5/2020).

Pasien berinisial MM (17), warga Pekon Bakhu, Kecamatan Batu Ketulis, dan FA (25), warga Pekon Giham, Kecamatan Sekincau.

Keduanya menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) sejak Kamis (7/5/2020) lalu.

Direktur RSUDAU Lambar Widyatmoko Kurniawan mengungkapkan MM dan FA dinyatakan sembuh dari virus corona berdasarkan hasil tes swab sebanyak dua kali.

"Mereka sudah diperbolehkan pulang, sudah dua kali dilakukan swab dan hasilnya negatif. Harapannya kepada masyarakat bisa menerima mereka seperti sedia kala," kata Wawan, sapaan akrab Widyatmoko Kurniawan.

Meski sudah sembuh, kedua pasien wajib menjalani protokol kesehatan dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Pasien yang sudah kita isolasi dan dilakukan dua kali swab dan hasilnya negatif itu berarti sudah sembuh benar, hanya saja kita tetap meminta mereka untuk menerapkan protokol kesehatan," ujar Wawan.

Selain MA dan FA, satu pasien dalam pengawasan (PDP) juga sudah diperbolehkan pulang karena negatif dari Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Lambar Paijo menambahkan meminta pasien sembuh untuk tetap menjaga kebugaran dengan rajin berolahraga serta mengonsumsi makanan bergizi.

"Selain itu tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter di rumah maupun di lingkungan serta menghindari kerumunan. Selalu menggunakan masker di dalam maupun di luar rumah, serta selalu rajin cuci tangan baik sebelum maupun sesudah beraktivitas," ucap Kepala Dinas Kesehatan Lambar ini.

Diketahui, pasien MA dan FA dinyatakan positif Covid-19 setelah pulang dari Pondok Pesantren Pesantren Alfatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID