Duh, Baru Diresmikan Winarti, Alat Fitnes di BMW Sport Center Tuba Sudah Rusak
Albari Akbar
Rabu | 13/01/2021 20.37 WIB
Duh, Baru Diresmikan Winarti, Alat Fitnes di BMW Sport Center Tuba Sudah Rusak
Alat Fitnes Outdoor Yang Tampak Rusak Sebelum Digunakan Dilapangan Bmw Sport Center/Foto Albari Akbar/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti baru saja meresmikan tiga bangunan yang digadang-gadang menjadi ikon pembangunan di kabupaten setempat secara virtual, Rabu (13/1/2021). 

Salah satu ikon yang diresmikan adalah BMW Sport Center yang berlokasi tidak jauh dari kompleks kantor Pemkab Tuba. Pusat olahraga yang juga nantinya menjadi tempat bermain anak-anak itu dilengkapi dengan peralatan fitnes outdoor, joging track, dan arena senam BMW serta ornamen Siger Lampung

Namun, belum genap sehari setelah diresmikan, perlengkapan fitnes outdoor di BMW Sport Center sudah rusak. Terlebih, pembangunannya menelan anggaran hingga Rp768 juta.

Tentu saja peristiwa ini menuai kritikan masyarakat. Salah satunya disampaikan oleh Erwin (51). Ia menilai, fasilitas olahraga yang ada di area sport center dirasa kurang memadai dan tidak sesuai dengan besaran anggaran yang dihabiskan.

Erwin juga mengaku heran dengan pembangunan sport center tersebut, dikarenakan dengan biaya yang menurutnya fantastis tapi hasilnya biasa saja tak ada yang istimewa dan menurutnya tidak sesuai ekspektasi.

”Masak iya, dengan anggaran sebesar itu cuma begini saja hasilnya. Tempat joging dari paving block, tiga buah alat fitnes yang seadanya dengan kualitas buruk, serta tempat senam, bahkan tempat duduk pun tak ada,” ucapnya.

Sementara, salah satu Tim Teknis Lapangan Dinas Pekerjaan Umum Tuba Maisal saat ditemui di lapangan BMW Sport Center menyatakan pembangunan  BMW Sport Center telah sesuai, dan tidak ada pengurangan volume serta lainnya.

”Pembangunan BMW sport center telah sesuai dengan RAB dan melalui proses tender yang dimenangkan CV Widya Karya Mandiri dengan nilai Rp768.054.255. Apa yang ada dalam gambar RAB, sudah sinkron dengan hasil pekerjaan di lapangan,” singkatnya.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID