Duh… Bayi Berusia Dua Bulan Jalani Operasi Hernia Butuh Bantuan
Muhammad Iqbal
Sabtu | 03/02/2018 15.50 WIB
Duh… Bayi Berusia Dua Bulan Jalani Operasi Hernia Butuh Bantuan
Imam merasa tenang dalam dekapan sang nenek, Wati yang setia menjaganya di RSUDAM. FOTO: RILIS.ID/M.IQBAL

RILIS.ID, – BANDARLAMPUNG—Wajah mungil itu terlihat tenang dalam dekapan seorang perempuan paruh baya. Matanya terpejam. Sesekali saja jemari bayi berusia dua bulan itu bergerak.

Imam nama bayi itu. Di usianya yang belum lagi genap seumuran tanaman jagung itu, ia sudah harus berjuang melawan penyakit hernia. Cara penanganannya secara medis dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung dengan operasi pengambilan satu biji skrotum dan pemotongan setengah ususnya. 

Imam merupakan putra dari Jafar (46), warga Pekon Sidomulyo Kecamatan Sumber Rejo, Kabupaten Tanggamus. Sedangkan ibunya, Wati (35) meninggal saat melahirkannya karena serangan jantung.

Imam pun tidak dapat merasakan peluk hangat dan kasih sayang ibu. Ia juga tak dapat begitu merasakan perlindungan penuh sang ayah. Itu lantaran ayahnya mengalami sedikit keterbelakangan mental. 

Sejak saat itulah hingga kini, Imam diasuh sang nenek yang juga bernama Wati (60). Mirisnya lagi bagi Imam, sejak dilahirkan sudah menderita penyakit hernia. 

Menurut Ketua Komunitas Mama Surga Lampung, Febri (22) , yang bergerak di bidang sosial khusus anak-anak yatim piatu, Imam telah menjalani operasi di RSUDAM dengan menggunakan BPJS Kesehatan. Selain itu, ada tambahan dana yang berhasil dikumpulkan dari para donatur.

“Kami dari Komunitas Mama Surga Lampung sejak awal mengawal kondisi Imam hingga menjalani operasi sekitar seminggu lalu. Untuk saat ini Imam berobat menggunakan BPJS dan bantuan dari donatur yang peduli,” ungkapnya kepada rilis.id di Ruang lobby RSUDAM, Sabtu (3/2/2018).

Ketika ditanya apakah sudah pernah ada pihak dari Pemkab Tanggamus untuk memberikan bantuan, Wati mengatakan belum ada. “Enggak ada, kami berobat pakai BPJS sendiri sama bantuan dari mbak ini (Febri, Red) ,” timpalnya. 

Untuk saat ini Imam masih dalam proses pemulihan pasca operasi. Imam dirawat di Ruang Kemuning RSUDAM. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID