Dukung Jokowi, Forum Ulama RI Sodorkan Empat Cawapres

Selasa | 03/07/2018 15.59 WIB
Dukung Jokowi, Forum Ulama RI Sodorkan Empat Cawapres
Forum Ulama Indonesia bersama Jokowi saat menggelar konferensi pers di Asrama Haji Lampung, Selasa (3/7/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Forum Ulama Republik Indonesia menyatakan dukungannya untuk Presiden RI Joko Widodo memimpin Indonesia selama dua periode. 

Inisiator forum, Rusli Ahmad, yang merupakan ulama Riau, mengatakan Jokowi perlu melanjutkan kepemimpinannya. Dengan begitu, pembangunan dan kebijakan yang prorakyat kecil terus dapat dirasakan masyarakat Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur merata bahkan hingga pelosok. Kesehatan dan tunjangan sekolah juga jadi program utama Pak Jokowi. Saya rasa kita harus berfikir kepentingan orang banyak dan jangka panjang. Pak Jokowi harus dua periode," ujar Rusli saat konferensi pers di Asrama Haji Lampung, Selasa (3/7/2018). 

Dia menuturkan, dari hasil konsolidasi Forum Ulama RI bersama Jokowi di Lampung menghasilkan empat nama pendamping. Yaitu Moeldoko, Tito Karnavian, Romahurmuziy, dan Airlangga Hartarto.

"Ya kita tambah empat orang usulan cawapres dari Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi. Tujuh nama itu sudah kita kaji dari pendapat objektif perwakilan Ulama Indonesia yang hadir dan berpendapat," urai Wahab.

Dia menjelaskan, konsolidasi Forum Ulama Republik Indonesia bersama Jokowi di Lampung dihadiri oleh perwakilan ulama dari setiap Provinsi, yaitu KH. Teungku Faizal (Aceh), T.Rusli Ahmad (Riau) KH. Afiffuddin (Sumut), KH. Zainal MS (Sumbar), Syaban Mauluddin (Sulut), M Shodikno dan KH Wahono (Kepri), KH. Rohimin, dan KH. Zulkarnain Dali (Bengkulu). 

Kemudian KH. Heri Candra (Sumsel) KH Syamsudin Ali, KH. M. Aminullah Amit  (Jambi), Moh Mukri (Lampung), TGH KH Khalisussabri Saleh Hambali, TGH KH Sohimun faisol (NTB) KH. Kamali Abdul Ghani, H. Asep Saepudin Abdillah (Jabar), KH Ridwan Labago, dan KH Alwan Saputra juga ulama Bangka Belitung dan Kalimantan Barat. 

"Roadshow Forum Ulama Republik Indonesia akan dilanjutkan dengan deklarasi di Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera, dengan mengkampanyekan Joko Widodo dua periode dengan usulan cawapres dari kami," terangnya. (*)
 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID