Dukung Kepolisian, Umar Dapat Penghargaan Kapolri
Joni Efriadi
Kamis | 09/07/2020 20.54 WIB
Dukung Kepolisian, Umar Dapat Penghargaan Kapolri
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Idham Azis, yang diserahkan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto, Kamis (9/7/2020). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Adalah Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto yang menyerahkan langsung kepada Umar, Kamis (9/7/2020).

Penghargaan diberikan karena Pemkab Tubaba membantu terbentuknya Polres Tubaba, meminjampakaikan bangunan milik pemkab untuk makopolres, dan menyiapkan lahan.

Selain itu, mendukung pembangunan makopolres dan menyiapkan biaya dari APBD Tubaba.

Penghargaan diberikan di Hotel Brugo Cottage Panaraganjaya dalam kunjungan kapolda bersama Danrem 043/Gatam Brigjen Toto Jumariono.

Dalam acara itu juga dilaksanakan panen lele dan tabur benih di Kampung Tangguh Nusantara. Ini dalam rangka menciptakan masyarakat produktif mewujudkan ketahanan pangan.

Di samping itu dilakukan panen cabai, jamur, ikan lele, nila, dan hias.

Hadir Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saipul Rahman, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Dandim 0412/Lampura Letkol Krisna Pribudi, dan Ketua Pokdar Kamtibmas Herman Arta RM.

Juga Forkopimda, camat dari empat kecamatan dan empat kepala tiyuh yang daerahnya telah di-launching menjadi Kampung Tangguh Nusantara.

Kapolda mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan bupati, Pemkab Tubaba, serta kapolres dalam pembentukan polres dan Kampung Tangguh Nusantara.

"Melihat kondisi ini, saya semakin yakin Tubaba adalah daerah hijau dengan masyarakat produktif. Juga menjaga untuk aman dari Covid-19," ungkap kapolda. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID